Aplikasi Chatting Indonesia Buah Karya Asli Anak Bangsa

aplikasi-chatting-indonesia, kebanggaan-indonesia, prestasi-indonesia
Aplikasi Chatting Indonesia

Di jaman yang sudah modern  saat ini, banyak sekali teknologi perangkat lunak yang sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat seperti misalnya aplikasi chatting. Jika zaman dahulu kita masih menggunakan chatting lewat pesan sms saja, sekarang anda bisa chatting menggunakan sebuah aplikasi. Ada banyak aplikasi chatting yang terkenal dan digunakan misalnya adalah WhattsApp, BBM, Line dan lain sebagainya.
Dengan melihat banyaknya aplikasi chatting tersebut maka anak bangsa Indonesia juga tidak ingin kalah dengan meluncurkan aplikasi chatting asli Indonesia. Aplikasi chatting tersebut adalah :

1.      Yogrt
Mungkin anda tidak menyangka bahwa aplikasi yogrt adalah salah satu karya anak bangsa Indonesia. Yogrt merupakan salah satu aplikasi yang lebih menawarkan pertemanan yang baru dan aplikasi ini sama seperti aplikasi Kakao Talk dan juga BeeTalk. Dengan aplikasi ini kita dapat menemukan teman baru yang dekat dengan kita. Atau kita juga bisa berkenalan secara acak dengan teman yang jauh jaraknya.

2.      Catfiz Messenger
Salah satu aplikasi yang berasal dari Indonesia selanjutnya adalah Catfitz. Catfitz adalah aplikasi yang digunakan untuk chatting, voice call, maupun juga video call. Aplikasi catfitz ini dibuat oleh PT DuniaCatfish Kreatif Media, yang berada di Surabaya. Aplikasi ini banyak sekali yang mengunduhnya. Jika kita lihat maka ada sekitar sejuta orang di 70 negara yang menggunakan aplikasi tersebut.

3.      Indonesia Messenger (IMES)
Indonesia messenger atau sering disebut dengan nama Imes merupakan salah satu aplikasi chatting yang dibuat oleh Indonesia yaitu PT Gobsindo Utama yang berbasis di Jakarta. Aplikasi ini diluncurkan pada tanggal 28 februari 2015. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kita dapat membuat super grup dengan jumlah anggota 2000 orang. Selain itu juga, dengan aplikasi ini kamu dapat mengunduh file dengan kapasitas 250 MB. Dan kelebihan lain dari aplikasi ini adalah Imes mampu menggabungkan berbagai macam fitur percakapan seperti misalnya kicauan di twitter maupun media sosial lainnya.

4.      Stealth messenger
Dan karya anak bangsa lainnya adalah Stealth Messenger. Aplikasi ini dapat digunakan untuk chatting dan melakukan panggilan. Karena kelebihan dari aplikasi ini, maka stealth messenger ini pernah diklaim sebagai aplikasi chatting yang memiliki keamanan yang super. Aplikasi chatting ini dikembangkan oleh Rockliffe yang berbasis di Jakarta. Aplikasi ini memiliki fitur screen lock, picture lock dan juga burn messenger. Aplikasi ini disandingkan juga dengan aplikasi Telegram dan juga Signal.


Itu tadi beberapa aplikasi chatting Indonesia karya asli anak bangsa yang dapat kamu unduh pada google play store (android) maupun apps store (IOS). Cara mengunduhnya juga sama dengan aplikasi chatting lainnya. Dan disetiap aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa sobat pilah sendiri. Masih ada banyak aplikasi chatting Indonesia yang bisa kamu temukan dan unduh. Penjelasan diatas hanyalah sebagai contoh aplikasi chatting yang bisa kamu coba.

Sebagai generasi yang baik dan juga berprestasi, maka kita harus mampu menciptakan sesuatu yang baru. Inovasi-inovasi segar yang dapat membantu masyarakat agar lebih produktif agar Indonesia semakin maju dan berkembang khususnya di bidang teknologi perangkat lunak/software. Dan tentunya, suatu kebanggaan tersendiri bagi kita, disaat kita menggunakan aplikasi chatting asli buatan anak Indonesia. Masih belum sepopuler Whatsapp, Facebook maupun BBM. Tetapi setidaknya, kreasi-kreasi anak bangsa ini menjadi pijakan buat generasi berikutnya agar lebih banyak berkarya. Bukan hanya sebagai pengguna saja. Jayalah selalu Indonesia-ku!

0 comments