Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Satu Bulan

makanan-yang-baik-untuk-ibu-hamil-satu-bulan
Ibu hamil satu bulan harus lebih berhati-hati memperhatikan makanannya

Agar janin muda sang ibu tetap sehat, ibu hamil harus sangat berhati-hati dalam memeliha makanan untuk dikomsumsi pada saat hamil, apalagi pada saat hamil muda agar bayi yang ada di dalam kandungan tetap sehat dan ternutrisi dengan baik pula. Karena biasanya usia hamil satu bulan masih sangat rawan sekali. Jika anda salah makan maka akan sangat berdampak pada kandungan anda. Untuk itu selama hamil muda, anda sebaiknya jangan makan makanan yang sembarangan. Namun anda harus makan makanan yang baik.

Berikut ini makanan yang baik dan sehat untuk ibu hamil satu bulan :
Bayam
Seperti yang kita ketahui bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan sumber vitamin, salah satunya yaitu asam folat. Bumil dapat mengkomsumsi sayur ini setiap hari, karena dengan mengkomsumsi bayam kebutuhan asam folat bayi akan terpenuhi dengan baik, sehingga bayi yang ada di dalam kandungan terhindar dari kecacatan.

Mangga
Buah mangga sudah tidak asing lagi di kalangan bumil apalagi ibu-ibu yang sedang hamil muda, mangga yang segar dan manis ternyata kaya akan  asam folat dimana itu baik itu sang bayi yang ada di dalam kandungan. Maka ibu hamil muda bisa mengkomsumsi mangga sebagai makanan selingan. Dengan mengkomsumsi manga, kebutuhan asam folat juga terpenuhi dengan baik.

Strawberry
Strawberry merupakan salah satu buah kesukaan bagi para kaum wanita, karena warna dan bentuknya yang indah dan mengemaskan, apalagi jika masih dalam keadaan yang segar, untuk ibu-ibu yang tengah hamil muda, strawberry bisa anda konsumsi sebagai salah satu sumber asam folat, anda bisa mengkomsumsinya dengan cara mengolah strawberry menjadi jus atau menjadi salad buah.

Roti gandum
Roti gandum adalah salah satu roti kaya akan asam folat yang sangat baik untuk ibu yang tengah hamil muda, jika sedang hamil trimester pertama maka bumil bisa mengkomsumsi roti gandum untuk memenuhi kebutuhan asam folat anda dan juga buah hati yang dikandung.

Melon
Melon adalah salah satu buah yang mengandung asam folat yang baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungannya. Jika saat ini anda tengah hamil dimasa 1-3 bulan maka sangat baik untuk mengkomsumsi buah melon. Apalagi melon memiliki rasa yang manis, sehingga pastinya disukai oleh semua orang, terutama ibu hamil muda.

Jeruk
Seperti yang kita ketahui bahwa buah jeruk sangat kaya akan vitamin C yang sangat baik jika dikomsumsi oleh ibu hamil, karena dengan mengkomsumsi buah jeruk bumil akan terhindar dari masalah sariawan dan kerusakan pada sel darah merah.

Kiwi
Kiwi juga merupakan salah satu buah-buahan yang kaya akan zat vitamin C, sudah pasti buah kiwi ini sangat baik jika di komsumsi oleh ibu hamil, buah ini bisa anda dapatkan di supermarket dekat rumah anda atau pedagang buah di pasar tradisional juga sudah mulai ramai menjual buah kiwi.

Sereal
Sereal merupakan salah satu sumber makanan yang banyak mengandung vitamin D. Tentunya sereal sangat baik dikomsumsi oleh ibu hamil, terutamanya ibu hamil muda.

Telur
Telur juga merupakan salah satu sumber vitamin D yang sudah pasti sangat baik dikomsumsi oleh ibu yang tengah hamil muda, namun sebisa mungkin bumil menghindari memakan telur yang setengah masak saat hamil, karena akan membahayakan kondisi bayi yang ada pada kandungan anda. Jadi pastikan mengkonsumsi telur yang sudah dalam keadaan masak atau matang untuk ibu hamil satu bulan sebagai sumber makanan sehatnya.

Nasi
Nasi mengandung karbohidrat dimana karbohidrat adalah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh manusia setiap harinya. Karbohidrat berfungsi sebagai salah satu bahan bakar tubuh kita, agar mendapatkan energi yang digunakan untuk menjalankan segala aktivitas. Sudah pasti nasi ini sangat baik jika dikomsumsi oleh ibu hamil, terutamanya untuk ibu yang tengah hamil muda.

Kacang Merah
Kacang merah merupakan salah satu makanan yang kaya akan zat besi yang baik bagi kesehatan ibu hamil dan bayi yang ada dalam kandungan.

Makanan sehat yaitu makanan yang baik untuk Ibu hamil satu bulan merupakan salah satu bahan bakar yang di butuhkan oleh mereka yang lagi hamil satu bulan, jadi anda harus makan minimal 2 atau 3 kali dalam sehari kombinasi makanan-makanan yang sudah disebutkan di atas.

0 comments