Cara Alami Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok

Rambut sehat dan berkilau menjadi dambaan setiap orang khususnya wanita. Bagi wanita memiliki rambut yang sehat dan berkilau memberikan kepercayaan diri yang lebih dalam setiap penampilanya. Survey membuktikan, kondisi rambut sangat mempengaruhi suasana hati kaum wanita. Begitupun dengan rambut yang bebas dari ketombe. Ketika memiliki rambut sehat dan berkilau serta bebas dari ketombe, para wanita akan merasa cantik dan sangat percaya diri. Namun berbeda apabila mereka memiliki rambut kering, rusak serta berketombe. Ujung rambut yang bercabang, rambut terlihat kusam, berbentuk megar, dapat merusak mood para wanita. Jangan biarkan rambut kering, rusak dan ketombe terus menerus mengganggu penampilanmu. Nah..bagaimana cara alami menghilangkan ketombe dan rambut rontok, khususnya bagi sobat yang ingin bebas dari ketombe dan rambut rontok? Berikut ini ada beberapa cara perawatan rambut secara alami menghilangkan ketombe dan rambut rontok
Tips kesehatan - Ketombe
Penggunaan Lidah Buaya & Alpukat


Tips kesehatan - lidah buaya
Cara merawat rambut yang pertama adalah kamu bisa membuat shampo kamu sendiri dari bahan alami. Seperti lidah buaya dan alpukat. Sobat dapat menggunakan lidah buaya dan alpukat untuk mengatasi rambut rontok. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengambil daging lidah buaya dan hancurkan bersamaan dengan buah alpukat, lalu oleskan ke rambut. Lakukan seperti melakukan keramas biasa. Untuk hasil yang maksimal lakukan treatment ini sebanyak 2-3 minggu sekali.




Gunakan juga daun seledri


Daun seledri sangat bagus sebagai salah satu cara merawat rambut agar lembut dan tidak rontok. Caranya pun cukup mudah, buat jus daun seledri lalu diamkan selama semalam, sobat bisa taruh jus daun seledri di dalam botol. Keesokan paginya oleskan jus tersebut ke rambut secara merata dan diamkan sekitar 10-15 menit, selanjutnya bilas hingga bersih. Cara ini bisa sobat lakukan seminggu 2 kali atau sesuai kebutuhan.

Gunakan sari apel dan air hangat

Jika rambut
sobat lepek dan juga berketombe walau sudah keramas berkali-kali jangan panik.  Karena cuka sari apel & air hangat juga bisa sobat gunakan untuk membuat rambut lebih mengembang dan terbebas dari ketombe. Caranya campurkan cuka sari apel dengan air hangat, sobat bisa gunakan perbandingan 1:1. Campuran bahan ini digunakan untuk membasahi rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih sampai bau dari cuka hilang dari rambut.
Tips kesehatan - sari apel untuk rambut rontok

Gunakan perasan lemon

Tips kesehatan - perasan lemon
Mungkin sebagian dari
sobat suka membuat atau membeli jus lemon untuk di konsumsi, tapi perlu sobat tahu selain baik untuk tubuh kita, jus lemon ini juga sangat bagus untuk perawatan rambut loh! Jus lemon bisa sobat manfaatkan untuk mengatasi rambut yang kusam serta mudah rontok. Caranya setelah melakukan membilasan terakhir saat keramas, aplikasikan jus lemon pada rambut dan diamkan sekitar 5-10 menit kemudian bilas kembali rambut sobat hingga bersih. Itulah cara merawat rambut dengan jus lemon.





Gunakan minyak almond pada rambut kering dan berketombe
Tips kesehatan - minyak almond baik untuk kesehatan rambut
Rambut yang kering dan kusam serta berketombe dapat membuat rambut sobat mudah rapuh dan tidak sehat. Untuk itu cara mengatasinya sobat bisa menggunakan minyak almond sebagai cara merawat rambut kering, kusam dan berketombe. Minyak Almond bisa sobat manfaatkan sebagai vitamin rambut. Caranya sangat sederhana, tuangkan minyak almond kedalam mangkuk, setelah itu panaskan selama kurang lebih 40 menit, lalu usapkan lembut pada rambut secara merata. Diamkan selama 15-30 menit, langkah selanjutnya bilas rambut sobat hingga bersih. Gunakan juga shampoo dan conditoner setelah selesai.


0 comments