Tempat Rekreasi dan Wisata Keluarga di Jogja

tempat-rekreasi-dan-wisata-jogja

Sedang bingung mencari tempat wisata untuk liburan keluarga? Salah satu tempat yang tepat dipilih adalah Jogja. Jogja mempunyai banyak tempat wisata yang menyenangkan dan dapat dinikmati oleh siapa saja. Bila ingin berlibur ke Jogja bersama keluaga, Anda tak akan kesulitan menemukan berbagai destinasi wisata yang cocok. Ada banyak pilihan tempat wisata keluarga di Jogja yang seru dan menyenangkan.
Apasajakah tempat wisata di Jogja yang cocok untuk berlibur bersama keluarga? Berikut Tempat Rekreasi dan Wisata Jogja yang bisa dijadikan referensi:

Gembira Loka Zoo
Biasanya anak-anak akan semangat jika diajak berwisata ke kebun binatang. Maka ajak saja keluarga ke tempat wisata Gembira Loka Zoo yang ada di Jogja. Di sini anak-anak dapat melihat berbagai jenis binatang, mulai dari burung, ikan, harimau, sampai pinguin. Bila tidak ingin capek, kita dapat naik transportasi keliling. Fasilitasnya pun cukup lengkap ada wahana ATV, banana boat, bumper boat, dan bahkan free Wi-Fi.
gembira-loka-zoo-jogja, tempat-rekreasi-dan-wisata-jogja
Gembira Loka Zoo Jogja
Taman Pintar Yogyakarta
Taman Pintar Yogyakarta memang tidak hanya menyenangkan untuk rekreasi, namun juga penuh dengan unsur edukasi. Lokasinya tidak jauh dari Keraton Yogyakarta. Taman ini mempunyai banyak peralatan IPTEK yang interaktif. Kita dapat menemukan aquarium air tawar, mengenal tata surya dan benda-benda angkasa, belajar kehidupan prasejarah, atau bahkan merasakan guncangan gempa dengan simulasi digital.

Kids Fun Yogyakarta
Tempat wisata yang ada di Kabupaten Sleman ini memiliki 20 wahana lebih yang seru. Seperti Magic Castle, Aquasplash, Mini Wheel, Wall Climbing, Zyclon Coaster, dan Gokart. Aquasplash menjadi zona unggulan di taman bermain ini, karena dapat bermain air sepuasnya. Disini terdapat berbagai kolam renang yang lengkap dengan wahana khas waterboom. Terdapat pula kolam renang untuk toddler. Ketika akhir pekan atau masa liburan, kita dapat menyaksikan opera yang menarik serta edukatif. Ada pula wahana menantang adrenalin bagi orang dewasa.

Jogja Bay Pirates Adventure
Wisata yang satu ini sering ramai dikunjungi para wisatawan dari sejak diresmikan pada Desember 2015. Waterpark dengan tema bajak laut yang terletak di Kabupaten Sleman ini diklaim menjadi yang terbesar serta tercanggih se-Jogja. Ada berbagai wahana yang air seru untuk dicoba, seperti Donte Wild River, Memo Racer, Volcano Coaster, Bekti Adventure, serta South Beach. Untuk para orangtua terdapat fasilitas restoran, spa, serta toko suvenir yang menjual produk bertemakan bajak laut. Yang menarik lagi, ada mercusuar dengan ketinggian 25 meter yang dapat dinaiki pengunjung dan dilengkapi teleskop di dalamnya yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan.

DeMata and DeArca Museum
Saat memasuki DeMata and DeArca Museum, kita akan lupa dengan kesan museum yang monoton. Destinasi wisata yang berada di Pasar Seni XT-Square tersebut dapat menjadi pilihan keluarga ketika mencari tempat wisata Jogja yang lokasinya berada di tengah kota. Berada di DeMata, kita dapat berfoto berlatar gambar 3D yang dapat membuat efek tipuan yang memukau mata. Sedang di DeArca, kita dapat berfoto dengan tokoh-tokoh terkenal yang terbuat dari patung lilin asli buatan seniman Jogja.

Museum Dirgantara Mandala
Salah satu tempat wisata menyenangkan bagi keluarga yang ada di Jogja adalah Museum Dirgantara Mandala. Museum ini berada di di Kompleks Lanud Adisucipto Yogyakarta. Di sana, kita dapat mengenalkan sejarah aviasi di Indonesia kepada anak-anak sambil melihat berbagai macam pesawat milik TNI AU dengan jarak dekat. Tak hanya itu, kita pun dapat masuk ke dalam kabin pesawat untuk melihat-lihat bagian dalam pesawat.

Desa Teletubbies
desa-teletubbies, tempat-rekreasi-dan-wisata-jogja
Desa Teletubbies di Jogja
Desa Teletubbies ini berada di sekitar Prambanan. Uniknya, di desa ini kita dapat menemukan rumah-rumah penduduk yang berbentuk kubah. Rumah-rumah ini dirancang tahan gempa sebab desa tersebut pernah terkena dampak gempa Yogyakarta yang cukup parah pada tahun 2006. Lalu banyak orang yang beranggapan rumah berbentuk seperti rumah Teletubbies ini lebih tahan gempa. Oleh sebab itu, Desa Rumah Domes lebih terkenal dengan nama Desa Teletubbies yang membuatnya ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di hari Minggu atau liburan, kita akan menemukan karakter Teletubbies yang bisa diajak foto. Ada pula kereta yang dapat dinaiki anak-anak berkeliling desa.

Demikianlah ulasan tentang wisata yang ada di Jogja. Jogja memang memiliki banyak sekali tempat wisata menyenangkan bagi keluarga. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda untuk menemukan Tempat Rekreasi dan Wisata Jogja yang tepat bagi keluarga.

0 comments