Fakta Unik Golongan Darah A

fakta-unik, golongan-darah-a
Fakta Unik Golongan Darah A
Apakah sobat memiliki golongan darah A?? Dan tahukah sobat fakta unik golongan darah A? Fakta unik golongan darah A yang berkaitan dengan watak, sifat, karakter, penyakit serta hobi seseorang dengan golongan darah A. Mungkin sobat akan merasa penasaran sebenarnya fakta unik apa saja yang dimiliki oleh golongan darah A tersebut. Namun sebelum saya memberikan beberapa fakta unik mengenai golongan darah A, saya akan memberikan sedikit informasi mengenai golongan darah A tersebut. Seseorang yang memiliki golongan darah A berarti ia memiliki sel darah merah dengan antigen A dipermukaan membran selnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen B dalam serum darahnya. Sehingga, orang yang memiliki golongan darah A-negatif hanya dapat menerima darah  dari orang yang sama memiliki golongan darah A-negatif  atau juga bisa O-negatif. Nah sekarang beberapa fakta unik golongan darah A. Apa itu? Lanjut sobat…

  • Orang yang memiliki golongan darah A biasanya ia berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool.


  • Orang yang bergolongan darah A kurang merasa nyaman bila berada diantara orang banyak/kerumunan. Karena orang yang bergolongan darah A tersebut biasanya pemalu dan lebih suka mengasingkan diri.


  • Selain itu, orang yang bergolongan darah A bicaranya akan ceplas-ceplos dan tanpa peduli pada perasaan orang lain jika sudah benar-benar tersinggung.


  • Salah satu kebaikan orang yang memiliki golongan darah A adalah orang yang bergolongan darah A biasanya tidak mudah emosi. Meskipun ia tersinggung dengan sebuah perkataan maka ia tidak akan mudah marah, namun harus hati-hati sebab jika ia marah maka emosinya tidak akan terkendali.


  • Orang yang bergolongan darah A suka tidak enak dengan orang lain. Misalnya ada teman yang lagi ngelawak tapi gak lucu, ia biasanya pura-pura ketawa soalnya gak enak sama temannya.


  • Berikutnya orang yang memiliki golongan darah A suka mengalah dan ringan tangan. Biasanya suka membantu siapa saja yang kesusahan, meskipun orang yang di tolongnya belum pernah ia kenal sebelumnya.


  • Selanjutnya orang yang bergolongan darah A memiliki kerjasama yang baik dengan orang lain serta sabar, dan penuh kasih sayang. Tapi, keras kepala dan merasa sulit untuk bersantai.


  • Orang yang bergolongan darah A biasanya menyukai topik-topik yang bernuansa damai dan kooperatif. Mereka tidak menyukai topik yang berkaitan dengan sepak terjang atau kepribadian orang lain yang tidak ada parameter jelasnya.


  • Golongan darah A lebih disarankan untuk mengonsumsi bahan makanan yang sedikit mengandung lektin. Sebab golongan darah A memiliki lambung dengan kandungan lektin rendah. Jika kandungan lektin berlebihan, maka akan berdampak pada kesehatan lambung. Selain itu, golongan darah A menghasilkan lendir yang lebih banyak jumlahnya. Hal ini menyebabkan penyakit alergi seperti asma, infeksi telinga serta gangguan pernapasan.



  • Orang yang bergolongan darah A sangat sensitif. Dalam arti setiap kata yang diterima oleh akal sehat mereka akan menjadi tolok ukur mereka terhadap orang yang diajak berkomunikasi.
fakta-unik, golongan-darah-a
Sifat dan karakter unik golongan darah A

Itu beberapa fakta unik yang dimiliki oleh orang yang memiliki golongan darah A. Masih banyak fakta unik yang bisa sobat temukan mengenai golongan darah A. Bagi sobat yang merasa memiliki golongan darah tersebut maka sobat bisa mengetahui karakter sobat sendiri. Apakah karakter sobat seperti diatas?

0 comments