Kata-Kata Romantis Yang Tidak Lebay

kata-kata-romantis

Kata-Kata Romantis Yang Tidak Lebay

Kata-Kata Romantis – Apakah sobat sedang galau dikarenakan masih juga jomblo dan masih terus sendiri. Atau bahkan mungkin sedang jatuh cinta tapi galau bagaimana mengungkapkannya? Salah satunya kamu dapat mengungkannya lewat status di media sosial yang romantis, mewakili isi hati, dan enak dibaca. Barangkali kutipan-kutipan romantis dari novel dapat kita contoh. Tak hanya akan mewakili perasaan, kutipan novel juga dapat meningkatkan kualitas status di media sosial jadi lebih berkelas.

Dari novel-novel lawas sampai novel kekinian, kata cinta memang tidak pernah berhenti jadi pembahasan yang sangat menarik. Kesan romansa yang dihadirkan di dalam kata-kata tiap novel cinta memanglah sangat kuat maknanya dan kata-katanya pun sangat menyentuh. Maka berikut ini beberapa Kata-Kata Romantis yang tidak lebay untuk dijadikan status di media sosial:

-          Kutipan dari novel Perahu Kertas karya Dee Lestari
Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh
Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-galanya
Kata-kata ini akan menghapus segala rasa gundah yang kita alami. Kita tidak perlu khawatir perkara jodoh. Hatimu akan menunjukkan kemana dia harus berlabuh.

-          Kutipan dari Novel Dilan karya Pidi Baiq

Cinta itu indah, jika bagimu tidak... mungkin kamu salah memilih pasangan
Novel Dilan memang digandrungi oleh anak muda karena kisahnya tentang anak SMA 90an yang sangat romantis dan menarik. Kutipan tersebut mungkin akan membuat kita yang tidak bahagia dengan pasangan kita yang sekarang menjadi sedikit tersindir. Tapi barangkali perlu untuk kita pikirkan lagi.

-          Kutipan dari novel Oulang karya Laila S. Chudori

Dan bibirnya adalah sepotong puisi yang belum selesai. Aku yakin, hanya bibirku yang bisa menyelesaikannya menjadi sebuah puisi yang lengkap
Kata-kata yang cukup menggoda bukan? Ini akan cocok bagi kita yang ingin tampil berani. Meski terkesan sensual, namun juga sangat berkesan dan legan.

-          Kutipan novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck karya Hamka

Kerana apabila saya bertemu dengan engkau, maka matamu yang sebagai bintang timur itu senantiasa menghilangkan susun hatiku
Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck ini adalah roman lama. Namun jangan salah. Kata-kata didalamnya tidak kalah romantis dengan kata-kata novel-novel kekinian.

-          Kutipan Novel Rantua 1 Muara karya Ahmad Fuadi

Kita berdua mungkin punya kesamaan, kita sedang berlari. Aku berlari menuju sesuatu Kamu berlari menjauhi sesuatu
Dalam kutipan ini pasti ada kesan untuk sebuah perpisahan bukan? Kutipan ini masih tetap terdengar romantis meski ada kesan untuk berpisah di dalamnya. Pasti akan cocok bagi kita yang sedang mengalami hal yang sama.

-          Kutipan dari Filosofi Kopi: Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade karya Dee Lestari

Seindah apa pun huruf terakhir, dapatkah ia bermakna apabila tak ada jeda? Dapatkah ia dimengerti jika tak ada spasi? Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang?
Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring
-          Kutipan dari Supernova: Akar karya Dee Lestari

Kita memang tak pernah tahu apa yang di rindukan sampai sesuatu itu tiba di depan mata
Novel yang populer ini memang memiliki kisah yang unik. Di dalamnya juga terdapat berbagai syair dan kata yang sangat dalam maknanya seperti kutipan Kata-Kata Romantis diatas.

-          Kutipan dalam Rectoverso karya Dee Lestari

Aku memandangi tanpa perlu menatap. Aku mendengarmu tanpa perlu alat. Aku menemuimu tanpa perlu hadir. Aku mencintaimu tanpa perlu apa-apa, karena kini kumiliki segalanya
Rasakan Semua, demikian pinta sang hati. Amarah atau asmara, kasih atau pedih, segalanya indah jika memang repat pada waktunya. Dan inilah hatiku, pada dini hari yang hening. Bening. Apa adanya

Buku yang satu ini adalah kumpulan cerpen, puisi, dan lagu dalam satu karya. Sangat menarik memang. Di dalamnya ada banyak sekali kata-kata romantis yang sangat bagus. Kebanyakan adalah kisah-kisah cinta yang tidak bisa bersatu.

Demikianlah kumpulan berbagi Kata-Kata Romantis yang dikutip dari novel-novel dari jaman lawas hingga kekinian. Kata-kata tersebut sangat cocok untuk dikatakan kepada sesorang atau hanya dijadikan status di media sosial yang sangat menarik. Semoga mendapat inspirasi dari Kata-Kata Romantis tersebut.

0 comments