Tempat Wisata di Semarang

tempat-wisata-semarang


Tempat Wisata di Semarang

Semarang adalah ibu kota Jawa Tengah yang dimana di tempat tersebut kita dapat menemukan berbagai tempat wisata yang menarik dan wajib untuk kamu kunjungi. Mungkin bagi anda yang sudah pernah ke Semarang pasti tahu tempat mana saja yang harus dikunjungi untuk  berwisata di Semarang. Namun bagi yang belum tahu, kamu wajib baca artikel tempat wisata di Semarang ini. Sebab disini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa tempat yang menarik serta yang wajib kamu kunjungi selama di Semarang. Karena rasanya kurang asik kalau di Semarang kita hanya mengunjungi saudara atau famili saja tanpa menikmati tempat wisata di Semarang. Sebenarnya ada banyak sekali tempat wisata yang ada di Semarang, namun saya hanya akan mengambil beberapa contoh tempat wisata di Semarang yang mesti kamu kunjungi. Tempat wisata di Semarang yang kamu musti kunjungi adalah : 


Lawang Sewu
tempat-wisata-semarang, lawang-sewu

Salah satu tempat wisata yang musti kamu kunjungi saat berada di Semarang adalah Lawang Sewu. Mungkin bagi anda yang tahu sejarah tentang Lawang Sewu tersebut, mungkin kamu merasa takut untuk berwisata di tempat tersebut. Sebab tempat ini terkenal sangat angker. Bahkan tempat ini pernah dijadikan sebagai uji nyali salah satu acara televisi. Namun yang sebenarnya adalah tempat ini tidak seseram apa yang kita bayangkan. Bahkan ditempat tersebut kita dapat belajar mengenai sejarah zaman dahulu serta peninggalan sejarah yang tertinggal di tempat tersebut. Lawang Sewu ini dibangun pada tahun 1904 oleh Belanda. Dulu Lawang Sewu tersebut merupakan kantor perusahaan kereta api Belanda. Kemudiaan setelah kemerdekaan dipakai sebagai kantor Djawatan Kereta Api Republik Indonesia. Hal menarik dari bangunan ini adalah karena memiliki banyak pintu dan jendela oleh sebab itu dinamakan Lawang Sewu meski tidak diketahui apakah benar berjumlah seribu.

Umbul Sidomukti
tempat-wisata-semarang, umbul-sidomukti

Salah satu tempat wisata di Semarang yang harus kamu kunjungi selanjutnya adalah di Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti merupakan salah satu tempat wisata pegunungan yang berada di kota Semarang. Jika anda berwisata di tempat tersebut maka anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat eksotis.  Selain itu yang membuat tempat ini banyak dikunjungi orang adalah empat buah kolam yang bertingkat dengan air yang jernih, serta anda dapat memilih kedalaman sesuai yang anda inginkan. Selain dimanjakan dengan pemandangannya yang bagus dan alami serta kolam renang yang nyaman, maka disana anda juga dapat menikmati berbagai permainan seperti fyling fox, marine bridge, rapelin dan berbagai wahana lainnya. Tempat wisata ini berada di gunung Ungaran pada ketinggian 1.200 mdpl.

Pantai Maron
tempat-wisata-semarang, pantai-maron

Di kota Semarang sangat banyak sekali tempat wisata baik dari wista pegunungan maupun wisata dipantai. Jika salah satu wisata pegunungan tadi ada di Umbul Sidomukti, maka salah satu tempat wisata di pantai yaitu pantai Maron. Pantai Maron salah satu tempat wisata di Semarang yang menawarkan keindahan destinasi pantainya. Pantai ini berasal dari warna merah maron khas baret penerbed. Pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya pada akhir pekan. Maka jika anda ingin berwisata ke pantai tersebut sebaiknya pilihlah hari selain hari akhir pekan karena tidak akan begitu ramai.

Air Terjun Kali Pancur
tempat-wisata-semarang, air-terjun-kali-pancur-semarang

Salah satu tempat wisata di Semarang yang sangat menarik adalah Air Terjun kali Pancur. Di tempat ini kita akan melihat keindahan air terjun yang bisa anda nikmati keindahannya. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 150 meter. Keindahan air terjun ini dilengkapi dengan adanya bebatuan alam dengan pepohonan hijau yang segar dipandang mata. Jika anda ingin berwisata ke tempat tersebut maka anda harus sedikit berjuang untuk sampai kesana sebab anda harus meniti anak tangga yang jumlahnya sekitar 900 tangga. Untuk itu sebelum ke tempat ini anda harus siapkan fisik yang kuat dan perlengkapan yang memadai.

0 comments