Fakta Unik Korea Selatan

fakta-unik, korea-selatan

Mungkin jika anda mendengar nama negara Korea Selatan pasti anda akan mengingat juga para artis, boyband serta drama khas korea selalu membuat anda baper. Ya, negara yang menjadi tetangga langsung dari Korea Utara ini terkenal dengan artisnya yang ganteng-genteng dan cantik-cantik serta boyband dan girlband yang keren ditambah lagi dengan dramanya yang selalu membuat kita baper saat melihatnya. Tapi tahukah anda dibalik itu semua, Korea Selatan mempunyai beberapa fakta unik Korea Selatan yang perlu anda ketahui. Sama seperti Korea Utara yang juga memiliki fakta unik. Mungkin anda penasaran apa aja sebenarnya fakta unik yang dimiliki Korea Selatan tersebut. Berdasarkan beberapa penelitian dan juga penelusuran, saya menemukan beberapa fakta unik dan menarik yang dimiliki oleh Korea Selatan, yaitu diantaranya adalah :

Ternyata sebagian Korea Selatan merupakan daratan yang bergunung-gunung dengan puncak tertingginya adalah Halla-San yang mencapai ketinggian hingga 1.950 m.
fakta-unik, korea-selatan, halla-san

Taegukgi merupakan bendera Korea Selatan yang dimana akan mengajarkan kepada kita dua hal filsafat Asia Timur. Bendera ini terdiri dari prinsip dan simbol Taois serta Budhis, background putih melambangkan simbol perdamaian, sedangkan lingkaran disimbolkan sebagai persatuan, ying” dan yang menyimbolkan dua hal yang bertentangan serta trigram melambangkan elemen-elemen.
fakta-unik, korea-selatan, taegukgi

Salah satu hal yang menarik di Korea Selatan adalah jika kita ingin makan maka kita tidak perlu keluar untuk makan, karena hampir semua restoran termasuk Mc Donald’s mengantarkan makanan anda langsung kerumah.

Korea Selatan merupakan salah satu pasar terbesar operasi plastik per kapita di dunia. Bahkan diperkirakan 1/5 atau 1/3 wanita di Seoul telah melakukan operasi plastik. Bahkan tidak hanya wanita saja melainkan juga pria banyak melakukan operasi plastik. Maka tak ayal jika wanita dan laki-laki di Korea Selatan sangat cantik-cantik dan ganteng-ganteng.

Fakta unik lainnya di Korea Selatan adalah bayi yang baru lahir maka sudah dianggap umur 1 tahun.

Hal unik yang dimiliki Korea Selatan khususnya bagi kaum laki-lakinya adalah ternyata mereka sangat suka berdandan bahkan bisa menghabiskan sekitar US$900 juta setiap tahunnya, atau seperempat dari kosmetik laki-laki di dunia. 20% kaum laki-laki disana dilaporkan menggunakan make-up.

Dikorea Selatan melakukan minum-minuman keras ditempat umum itu merupakan hal sangat legal disana. Untuk itu orang Korea Selatan bisa sesuka hati melakukannya.

Korea Selatan merupakan salah satu negara terbesar yang warganya banyak melakukan bunuh diri. Bahkan Korea Selatan masuk ke dalam World Healt Organization sebagai negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi nomor dua.

Di Korea Selatan menganggap bahwa angka 4 merupakan angka sial atau angka yang berhubungan dengan kematian. Kepercayaan ini awalnya berasal dari Cina, diduga di Korea yang memiliki lantai banyak dan pada lantai empat biasanya ditulis dengan huruf “F” untuk menggantikan angka 4 di lift.

Hampir sama dengan negara Jepang, ternyata Korea Selatan merupakan negara yang kurang tidur. Dibandingkan dengan kota-kota besar didunia. Mereka hanya dapat merasakan tidur selama 6 jam semalam.

Orang-orang di Korea Selatan sangat menyukai yang namanya berbelanja. Maka di Korea Selatan banyak sekali mall-mall besar. Bahkan disana memiliki mall terbesar didunia. Biasanya mall disana buka sampai pukul 4 pagi. Sedangkan seperti restoran, kafe dan bar hanya buka sampai pukul 11 malam.

Itulah beberapa fakta unik korea selatan yang perlu sobat ketahui! Semoga bermanfaat.

0 comments