Fakta Unik Korea Utara

fakta-unik, korea-utara
Parade Militer Korea Utara
Anda tentu mengenal dengan salah satu pemimpin negara yang satu ini yaitu Kim Jong Un. Ya, Kim Jong Un merupakan pemimpin negara korea utara saat ini, penerus pemimpin sebelumnya yang juga ayahnya yaitu Kim Il Sung. Kim Jong Un juga belakangan menjadi sorotan media asing karena program nuklirnya. Selain program nuklir Korea Utara yang meresahkan banyak negara seperti Jepang, Korea Selatan dan terutama Amerika Serikat serta China, ada beberapa fakta unik korea utara yang perlu sobat ketahui, yaitu :
fakta-unik, korea-utara, senjata-nuklir
Kecanggihan persenjataan Nuklir Korea Utara

Fakta unik Korea Utara yang pertama yaitu korea utara merupakan salah satu negara yang berhasil menangkap kapal perang angkatan laut Amerika Serikat dan kapal tersebut dirawat dengan baik oleh Korea Utara. Setiap tahun kapal tersebut dipamerkan oleh Pemerintah Korea Utara yaitu Kim Jong Un agar warganya takjub dan mengeluk-ngelukkan pemimpinnya.

Berdasarkan berita yang tersebar bahwa ternyata Korea Utara sudah tidak menjadi negara komunis sejak tahun 2009. Bahkan sekarang mereka sudah berganti ideologi menjadi Juche. Juche adalah sejenis faham yang baru dan dikemas sendiri oleh Kim II Sung. Isi dari ideologi Juche ini adalah menerangkan secara tegas serta menuliskan bahwa pemimpin itu adalah Tuhan.

Sejak dahulu ternyata Korea Utara sudah melegalkan ganja. Bahkan tidak hanya itu saja bahkan mariyuana obat obatan terlarang juga legal digunakan di Korea Utara.

fakta-unik, korea-utara, amerika-vs-korea-utara
Permusuhan Amerika vs Korea Utara sudah dimulai sejak lama
Mungkin kamu berpikir bahwa pasti warga negara Amerika tidak akan mau tinggal di Korea Utara. Sebab sejak dulu mereka merupakan musuh bebuyutan. Tapi percayalah, karena ternyata pada tahun 1962, yaitu sekitar 4 prajurit Amerika Serikat memilih menyebrang ke ibu kota Pyongyang dan hidup bahagia disana. Salah satu warga Amerika yang tinggal disana bernama James Josep Dresnop. James mengakui bahwa ia merasa tentram dan nyaman di negara tersebut.

Fakta unik Korea Utara selanjutnya yaitu di korea utara terdapat hotel yang mewah. Hotel tersebut bernama Rugyong yang terdiri dari 105 lantai. Bentuk hotel tersebut seperti piramid di Mesir. Hotel tersebut sudah berdiri selama 20 tahun, dan selama itu pula hotel tersebut dibiarkan kosong begitu saja.

Fakta unik lain yang tersembunyi dari Korea Utara adalah ternyata Korea Utara mempunyai stadion terbesar sejagad dan stadion tersebut memuat 150 ribu orang. Nama stadion tersebut adalah May Day, Beugh.

Biasanya di negara kita, kita hanya mengenal 4 sistem kasta untuk membedakan kelas sosial manusia. Namun beda dengan negara Korea Utara yaitu mereka mengenal sistem kasta sebanyak 51 tingkatan. Unik bukan?

Ternyata pendiri Korea Utara yaitu Kim II Sung memiliki tanggal lahir yang sama persis dengan tenggelamnya kapal pesiar terbesar yaitu Titanic. Mungkin salah satu tanda kelahiran Kim II Sung adalah tenggelamnya kapal pesiar Titanic.

Pada tahun 1974, Kim II Sung membeli 1.000 mobil mewah yaitu mobil sedan volvo dari Swedia yang dikirim ke Korea Utara. Ternyata mobil sedan tersebut sampai sekarang belum dibayar sama sekali oleh Kim II Sung.

Di Korea Utara ada tiga hal yang mungkin saja bisa membuat kamu di eksekusi. Misal membaca kitab suci, menonton drama Korea Selatan, dan nonton film porno. Kamu bisa saja dihukum mati jika ketahuan menonton Flower Boy Next Door. Jadi berhati-hatilah.

Jika Badan Antariksa di Korea Utara disingkat NADA. Maka Badan Antariksa Amerika Serikat singkat NASA.  Meskipun sebenarnya hampir sama sih, tapi NADA dalam bahasa Spanyol artinya pecundang.

Di Korea Utara juga melarang warganya untuk memakai celana jeans.

Di Korea Utara cuma orang pemerintahan dan militer yang diperbolehkan punya kendaraan bermotor.

Korea Utara satu-satunya negara yang mengancam perang pada Korea Selatan dengan menggunakan mesin fax.

0 comments