Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil

 Seorang ibu hamil tentu harus bisa menjaga pola makannya dan yang terpenting adalah makanan yang baik untuk si janin. Makanan yang baik adalah makanan yang banyak mengandung vitamin dan energi yang dibutuhkan oleh tubuh dan janin. Makanan yang baik akan mempengaruhi perkembangan janin didalam rahim. Selain itu makanan baik juga dapat membuat si ibu sendiri tidak merasa cepat lelah dan lemas. Jadi sebenarnya apa saja sih makanan yang baik untuk Ibu hamil itu??? Disni saya akan memberikan beberapa informasi mengenai makanan yang baik untuk ibu hamil.

Roti gandum
makanan-sehat, olahan-gandum
Olahan Gandum yang baik untuk ibu hamil
Roti gandum ini sangat bagus sekali untuk ibu hamil. Bagi anda yang sedang hamil, maka makanlah roti ini karena roti ini banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti zat karbohidrat, serat dan zat besi. Beberapa kandungan tersebut bermanfaat bagi ibu hamil yang sering makan. Karena biasanya ibu hamil akan lebih sering makan. Namun jika anda memakan roti gandum ini maka anda akan lebih lama kenyang sehingga anda tidak akan membuat sering makan yang berlebihan disaat hamil.

Brokoli

makanan-sehat, brokoli
Brokoli sangat baik untuk ibu hamil
Brokoli ini juga sangat cocok sekali untuk ibu hamil. Brokoli ini bisa diolah menjadi berbagai makanan yang lezat. Kandungan nutrisi di dalam brokoli ini sangatlah tinggi sehingga sangat cocok untuk bahan makanan ibu hamil. Nutrisi yang terdapat di brokoli tersebut adalah kalsium, asam folat, serat dan antioksidan. Nutrisi tersebut sangat baik untuk ibu hamil sebab dapat melancarkan pencernaan dan selain itu dapat mencegah berbagai jenis penyakit.

Yoghurt
makanan-sehat, yoghurt
Yoghurt untuk nutrisi kalsium ibu hamil

Susu fermentasi ini sangatlah cocok bagi ibu hamil. Karena pada dasarnya ibu yang sedang hamil sangat membutuhkan vitamin lewat susu sebanyak 1000 mg kalsium per harinya. Nutrisi tersebut ternyata dapat anda temukan dalam kandungan yoghurt. Selain kalsium yang tinggi yoghurt juga mengandung vitamin D yang baik untuk tulang. Sehingga yoghurt ini sangat berpengaruh sekali terhadap tumbuh kembangnya janin.

Minyak zaitun

makanan-sehat, minyak-zaitun
Minyak Zaitun untuk menjaga kulit ibu hamil
Olive oil atau minyak zaitun merupakan salah satu makanan yang baik juga untuk ibu hamil. Karena minyak zaitun ini banyak kegunaan dan manfaatnya, salah satunya adalah dapat menghaluskan kulit jika dioleskan pada daerah kulit yang kering. Minyak zaitun ini juga baik untuk kulit kering dan kasar pada ibu hamil. Sehingga kulit akan terasa halus dan elastis. Minyak zaitun ini terdapat kandungan lemak tak jenuh dan vitamin E yang dipercaya memiliki dampak baik untuk ibu hamil.


Aneka olahan kacang kedelai
makanan-sehat, kacang-kedelai
Kacang kedelai
Makanan yang baik untuk ibu hamil selanjutnya adalah berbagai aneka olahan makanan yang berasal dari kacang kedelai. Karena banyak sekali vitamin yang terkandung didalamnya. Selain itu protein yang terkandung didalam kacang kedelai juga sangat tinggi sehingga baik untuk janin. Salah satu jenis olahan kacang kedelai yang mudah anda temukan adalah tempe, tahu dll.

Ikan salmon

Salah satu makanan terbaik untuk ibu hamil adalah ikan salmon. Sangat dianjurkan sekali bagi ibu-ibu hamil untuk mengonsumsi ikan salmon tersebut. Sebab di dalam ikan salmon terdapat kandungan O-mega 3 yang sangat tinggi. Kandungan O-mega 3 tersebut sangat baik untuk perkembangan janin. Selain itu kandungan O-mega 3 juga menutrisi otak janin sehingga janin mudah berinteraksi dengan ibunya.
makanan-sehat, olahan-ikan-salmon
Olahan ikan salmon kaya akan O-mega 3






0 comments