Tempat Wisata Jawa Tengah

Halo sobat, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai tempat wisata yang ada di Jawa Tengah nih. Bagi sobat warga Jawa Tengah yang ingin melakukan liburan bersama keluarga atau teman atau bahkan pasangan sobat. Apalagi menjelang musim liburan seperti libur Natal atau liburan Tahun Baru nanti. Maka tentu sobat ingin memanfaatkan waktu liburan sobat tersebut untuk holiday bersama keluarga, teman atau yang lainnya. Nah, untuk melakukan liburan sobat tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota atau bahkan ke luar Jawa. Namun sobat juga masih bisa melakukan liburan di daerah sobat sendiri.  Karena di Jawa Tengah juga memiliki tempat wisata yang indah dan menarik untuk sobat kunjungi. Karena tempat tersebut selain memberikan keindahan namun juga dapat memberikan pengetahuan kepada sobat. Tempat wisata di Jawa Tengah yaitu

Candi Borobudur

Candi Borobudur ini terletak di daerah Magelang Jawa Tengah. Candi Borobudur ini merupakan salah satu 7 keajaiban dunia. Di Candi Borobudur banyak sekali kisah-kisah sejarah yang perlu sobat ketahui. Untuk itu jika sobat melakukan liburan, sobat dapat mengunjungi Candi Borobudur. Karena selain disana kita bisa mendapatkan keindahan dari bangunan candinya namun kita juga bisa mendapatkan pengetahuan mengenai sejak kapan candi di bangun dan siapa pelaku pembangunan candi tersebut dll. Sehingga liburan sobat nanti akan sangat bermanfaat.
Candi Borobudur - Tempat Wisata Jawa Tengah

Sangiran

Sangiran merupakan museum purbakala yang berada di daerah Sragen Jawa Tengah. Di tempat tersebut kita akan mengetahui perkembangan manusia jaman dahulu. Disana pula kita juga akan banyak mendapatkan pengetahuan mengenai kehidupan manusia zaman purbakala. Jika sobat berlibur ke Sangiran maka sobat akan mendapatkan beberapa ilmu, antara lain ilmu arkeologi, geologi, paleoanthropologi dan biologi. Sehingga liburan sobat tidak akan sia-sia. Karena selain keunikan dan keindahan dari tempat wisata tersebut namun sobat juga mendapatkan ilmu pengetahuan yang mungkin baru sobat dapatkan.
Sangiran - Tempat Wisata Jawa Tengah


Lawang sewu

Pasti sobat sudah pernah mendengar salah satu tempat wisata tersebut bukan. Ya, lawang sewu merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kota Semarang. Tempat wisata ini terkenal dengan tempatnya yang angker. Bahkan tempat ini pernah digunakan sebagai acara uji nyali bagi para pemberani. Alasan kenapa tempat ini di namakan lawang sewu adalah karena tempat ini memiliki jumlah pintu yang berjumlah kurang lebih seribu pintu. Meskipun tempat wisata ini terkenal dengan angkernya namun sobat tidak perlu takut, karena tempat ini tidak begitu menakutkan seperti apa yang kita bayangkan. Jika kita berlibur di tempat ini, kita juga akan bisa memperoleh pengetahuan mengenai bangunan kono bekas jajahan Belanda tersebut. Banyak sekali peristiwa menyedihkan yang mesti sobat ketahui.
Lawang Sewu - Tempat Wisata Jawa Tengah

Grojokan sewu

Salah satu tempat wisata yang harus sobat kunjungi selanjutnya di daerah Jawa Tengah adalah Grojokan Sewu. Grojokan Sewu merupakan salah satu tempat wisata yang berada di daerah Karanganyar, Tawangmangu. Biasanya saat musim liburan tiba banyak sekali para wisatawan yang berlibur ke tempat ini. Karena tempat ini terkenal dengan tempatnya yang indah dan menarik. Ditambah lagi dengan grojokan air yang menambah suasana menjadi tenang dan menarik. Jadi jika sobat berlibur ke tempat ini sobat akan mendapatkan kesenangan dan ketenangan yang mungkin belum sobat rasakan sebelumnya. Karena banyak sekali keindahan yang ada di grojokan sewu tersebut.
Grojokan Sewu - Tempat Wisata Jawa Tengah

0 comments