Belajar bisnis internet dari NOL

belajar-bisnis-internet

Tentu sobat sudah paham bukan kalau teknologi sudah berkembang sangat maju, ini terbukti dengan munculnya berbagai macam aplikasi yang menunjang bisnis para pengusaha. Bagi mereka yang memiliki core bisnis yang matang, tentu saja tinggal melakukan penyesuaian bisnis mereka dengan perkembangan teknologi, utamanya internet. Sehingga mereka sudah tidak perlu lagi tips belajar bisnis internet. Mengapa internet penting bagi kehidupan kita? Karena internet merupakan suatu jalan atau titik langkah untuk mengakses berbagai macam fitur-fitur atau aplikasi yang mampu menunjang kinerja anda.

Bagaimana dengan mereka yang masih pemula? Saya dan sobat semuanya termasuk kategori pemula bukan? Nah kita juga perlu untuk belajar internet, sebab dalam bekerja, berbisnis, sangat membutuhkan internet. Belajar bisnis internet merupakan hal yang penting untuk kita pahami. Ketika kita paham dan mengerti pentingnya internet, maka tentunya anda tak perlu khawatir, sebab internet mampu membantu kita dalam bisnis maupun kegiatan lainnya.

Belajar bisnis internet tidaklah sesulit yang kita bayangkan, kita hanya perlu waktu beberapa jam atau menit setiap harinya untuk mempelajarinya. Kita akan menemukan kesenangan tersendiri. Dan tentunya hal tersebut akan membuat kita memiliki ide untuk menentukan bisnis apa yang cocok untuk dijalankan. Seperti yang telah kita lihat banyak sekali orang memanfaatkan internet sebagai media bisnis usaha mereka. Dan kebanyakan bisnis yang mereka jalani berjalan dengan sukses berkat kerja dari internet. Banyak sekali orang yang menggunakan internet sebagai fungsi untuk mencari informasi, ataupun berita yang sedang hangat-hangatnya, atau mungkin juga bisa di gunakan sebagai sumber ilmu bahkan juga sebagai usaha bisnis.

Bisnis internet bisa dilakukan dengan berbagai macam cara misalnya bisa lewat situs online seperti olx, bukalapak, tokopedia, lazada, sophie, dan lain-lainnya. Selain situs online yang telah dijelaskan tadi, kita bisa memanfaatkan sosial media misalnya facebook, twitter, instagram, BBM, WA, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi kita tak perlu bingung ataupun khawatir lagi untuk mempromosikan usaha bisnis tsb. Sebab telah banyak sekali situs atau media yang mampu kita manfaatkan untuk mempromosikan bisnis yang sedang digeluti.

Beberapa Tips Belajar Bisnis Internet yang bisa saya bagi yaitu :

1.      Situs online atau sosial media
Sebelum kita menjalankan bisnis lewat internet, maka yang pertama adalah wajib memiliki situs online ataupun media sosial lainnya. Sebab jika kita tidak memiliki kedua-duanya, maka tentunya kita tidak dapat menjalankan bisnis lewat internet. Hal tersebut tentunya membuat bisnis tidak berjalan dengan baik. Sebab tidak ada yang tahu mengenai bisnis yang sedang kita tekuni.
belajar-bisnis-internet, social-media


2.      Memiliki barang atau jasa yang akan di jual
Ketika kita ingin melakukan bisnis, maka tentunya harus sudah memiliki barang atau jasa yang ingin dijual. Barang dan jasa merupakan suatu aset yang penting untuk kita miliki saat melakukan bisnis usaha.

3.      Memiliki kepercayaan
Modal utama dalam berbisnis adalah memiliki kepercayaan konsumen atau klien kita. Ketika konsumen percaya terhadap barang atau jasa yang kita jual, tentunya itu akan mempengaruhi tingkat perkembangnya bisnis usaha kita sendiri. Namun, ketika kita tidak mendapatkan kepercayaan dari konsumen, maka bisnis yang kita tekuni juga tidak akan berkembang dengan baik bahkan mungkin akan mengalami kerugian.
Membangun kepercayaan dengan berlaku jujur dan menekuni yang kita lakukan
belajar-bisnis-internet, kepercayaan-pelanggan


4.      Modal
Modal merupakan jalan ataupun pembuka untuk bisnis usaha yang ingin kita jalani. Coba bayangkan jika kita tidak memiliki modal, maka tentunya kita juga tidak dapat melakukan bisnis usaha dengan baik. Oleh sebab itu persiapkanlah modal terlebih dahulu saat ingin memulai usaha. Walaupun modal bukanlah hal utama dalam memulai bisnis internet.

0 comments