Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

tips-kesehatan, menurunkan-berat-badan-alami
Cara menurunkan berat badan secara alami

Apakah kamu punya masalah dengan berat badan kamu?? Ingin mencari cara menurunkan berat badan secara alami? Soal berat badan memang jadi masalah khususnya bagi kaum wanita, juga pria. Karena jika kita memiliki berat badan yang berlebih terkadang kita juga merasa kurang pede. Bahkan soal pakaian pun kita merasa kurang yakin dengan apa yang kita pakai. Tentunya memiliki tubuh ideal dan langsing memang dambaan semua wanita. Sebab itu akan sangat mempengaruhi penampilan kita, kita akan jauh lebih percaya diri, sehat dan cantik tentunya.

Maka orang yang memiliki berat badan lebih sering melakukan berbagai cara agar berat badan segera turun. Bahkan dengan cara ekstrim pun akan mereka lakukan demi mendapatkan berat badan yang mereka inginkan. Justru tindakan ini salah, karena hal ini sama saja menyiksa diri sendiri. Dan bahkan bisa membahayakan diri sendiri juga. Untuk itu hindari cara ekstrim untuk menurunkan berat badan. Karena ada cara alami yang bisa anda gunakan untuk menurunkan berat badan. Cara alami ini jauh lebih aman dan pastinya juga akan membuat tubuh kamu sehat. Cara alami menurunkan berat badan adalah :

Olahraga
tips-kesehatan, olahraga-menurunkan-berat-badan-alami

Cara alami yang pertama harus kamu lakukan adalah berolahraga. Olahraga sebaiknya dilakukan setiap 2-3 minggu sekali. Olahraga ini bermanfaat untuk membakar lemak yang tersimpan ditubuh anda. Pertama kali lakukan olahraga yang ringan-ringan terlebih dahulu agar badan dapat menyesuaikan ritme terlebih dahulu, sehingga tidak rentan cedera. Lakukanlah olahraga secara rutin agar program penurunan berat badan anda berhasil.

Hindari makan yang berlebihan

tips-kesehatan, gorengan-makanan-tidak-sehat
Biasanya orang yang memiliki berat badan yang berlebih akan cenderung makannya berlebih pula. Maka cara menurunkan berat badan secara alami adalah berkaitan dengan pola makan tsb. Sangat penting untuk menghindari makan yang berlebihan. Untuk menghindari berat badan yang berlebih maka kita harus biasakan makan makanan yang seimbang yaitu sesuai dengan kebutuhan dan banyak mengandung serat dan vitamin. Agar tubuh tidak mudah lapar dan kesehatan masih tetap terkontrol.

Awali dengan air putih
tips-kesehatan, menurunkan-berat-badan-alami-air-putih
Jangan pernah meremehkan manfaat air putih
Cara menurunkan berat badan secara alami selanjutnya adalah anda harus sering memanfatkan air putih untuk menurunkan berat badan. Jika anda banyak mengonsumsi air putih maka akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang akan menunjang proses metabolisme. Untuk menjalani diet maka anda harus banyak minum air putih sebanyak 8 gelas sehari. Hal ini akan membantu anda dalam mengurangi porsi makan karena perut sudah merasa kenyang terlebih dahulu.

Konsumsi makanan protein

Untuk menurunkan berat badan kamu harus mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Protein merupakan salah satu zat penunjang diet yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Protein ini dipercaya dapat membakar lemak dari dalam tubuh. Protein ini dapat anda temukan pada makanan yaitu putih telur, selain itu anda juga dapat temukan di oat meal gandum maupun sereal. Makanan ini sangat baik dimakan saat sarapan.
tips-kesehatan, makanan-berprotein-tinggi


Makan makanan kaya serat
tips-kesehatan, makanan-berserat-tinggi

Selain anda harus mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein, anda juga harus mengonsumsi makanan yang kaya akan serat. Makanan yang banyak mengandung serat tinggi dapat membantu menurunkan berat badan secara alami. Untuk mengonsumsi makanan yang berserat sebaiknya dimakan pada siang atau malam hari. Makanan yang berserat tinggi dapat anda temukan pada buah dan sayuran. Buah misalnya adalah pir, pisang, pepaya dan jambu biji. Sayur misalnya brokoli, labu, bayam, lobak, kentang, ubi jalar, kembang kol, kubis merah dan sayuran hijau lainnya.

0 comments