Macam-macam Media Sosial

Pada zaman yang sudah modern saat ini, banyak sekali macam-macam media sosial yang digunakan oleh anak-anak muda. Bahkan tidak para remaja saja namun juga anak-anak yang masih dibawah umur sudah memiliki media sosial tersebut. Padahal media sosial itu sangat tidak baik bagi anak-anak, sebab dapat mempengaruhi kebiasaan dan tingkah laku. Selain itu situs yang diberikan oleh para pengguna media sosial kurang cocok bagi anak-anak, karena biasanya di media sosial banyak sekali situs-situs untuk orang dewasa bahkan tidak pantas seperti situs porna. Oleh sebab itu kita harus menghindari anak-anak kita dari media sosial. Di Indonesia merupakan salah negara yang memiliki pengguna terbanyak media sosial. Sebenarnya ada apa saja media sosial yang banyak digunakan? Macam-macam media sosial tersebut yaitu


Facebook
Facebook - Macam macam media sosial

Facebook merupakan salah satu situs media sosial nomor satu yang banyak digunakan oleh para pengguna media sosial di dunia bahkan Indonesia juga merupakan negara terbanyak pengguna situs facebook tersebut. Facebook pertama kali muncul pada tahun 2004, banyak sekali fitur yang tersedia di facebook tersebut. Maka tidak heran jika banyak orang yang menggunakan media sosial facebook yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg.


Twitter
 
Twitter - Macam macam media sosial
Peringkat kedua setelah facebook adalah twitter. Twitter ini pertama kali muncul pada tahun 2006. Media sosial yang mirip dengan microblog ini juga merupakan salah satu media sosial yang paling aktif digunakan. Banyak sekali para pengguna media sosial yang menggunakan twitter ini bahkan para artis, selebritis dan orang-orang terkenal lainnya juga menggunakan media sosial twitter.


Instagram
Instagram - Macam macam media sosial
Instagram juga merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan akhir-akhir ini. Di situs media instagram tersebut anda dapat berbagi video, foto dan cerita anda. Dulu instagram hanya tersedia di aplikasi  IOS, namun sekarang instagram sudah tersedia untuk berbagai OS yang lain seperti android dan windows phone.

Google plus
Google Plus - Macam macam media sosial
Google Plus merupakan salah satu situs media sosial yang digunakan untuk mencari informasi mengenai peristiwa atau berita lainnya. Jika anda memiliki akun google maka tentu saja anda bisa membuat akun google plus. Google dengan google plus memiliki perbedaan karena google plus memiliki profile sendiri dan tersedianya google map, google buzz dan beberapa yang lain. Bagi para blogger, Google Plus sangat membantu untuk berbagi dengan para blogger lainnya.

Linkedln
LinkedIn - Macam macam media sosial
Apa sih yang dimaksud dengan Linkedln? Mungkin anda terlihat asing mendengarnya, karena anda belum pernah mendengar sebelumnya. Linkedln merupakan salah satu situs yang menghubungkan anda dengan orang-orang profesional di jaringan bisnis local dan dunia. Jadi biasanya yang menggunakan media sosial Linkedln adalah para pengusaha dan executive muda. Karena biasanya para pengusaha menggunakan Linkedln untuk mencari langsung tenaga pekerja yang potensial untuk kemajuan perusahaannya, begitu juga sebaliknya para pencari kerja bisa melihat profil calon perusahaan atau HRD.

Flickr
Flickr - Macam macam media sosial
Flickr merupakan salah satu media sosial yang digunakan khusus untuk berbagi foto. Keanekaragaman foto yang dibagikan flickr membuat para pemilik blog tersebut menjadikannya referensi untuk mencari gambar yang berkualitas. Jadi media ini sangat cocok sekali bagi anda yang menyukai fotografi, maupun melukis serta membuat video. Karena media ini bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi yang anda miliki.

Tumblr
Tumblr - Macam macam media sosial
Tumblr merupakan media sosial yang biasanya digunakan para pengguna untuk membagikan post yang berbentuk seperti blog mini yang dapat dilihat di dashboard. Tumblr ini juga dapat anda koneksikan dengan media lain seperti facebook, twitter maupun google plus.

1 comments