Fakta Unik 5 Gedung Tertinggi di Dunia

Jika sobat pernah berkunjung ke Jakarta maka tentu anda juga pernah melihat gedung-gedung yang menjulang tinggi di Jakarta pada dasarnya gedung-gedung tersebut hanya bisa sobat temukan di Jakarta dan kota-kota besar lainnya bila itu di Indonesia. Namun yang harus sobat ketahui, gedung-gedung di Jakarta masih kalah dengan salah satu gedung yang berada di negara lain. Kenapa bisa demikian?? Karena gedung-gedung ini memiliki ketinggian yang luar biasa, dan karena begitu tingginya maka gedung ini dijuluki sebagai gedung tertinggi di dunia.
Dibalik gedung-gedung tersebut terdapat beberapa fakta unik dan menarik di dalamnya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan ada 5 fakta unik tentang gedung tertinggi di dunia ini.

Gedung Taipei 101
Unik - Gedung Taipei 101 tertinggi di dunia
 Gedung Taipei 101 ini berada di negara Taipe, Taiwan. Gedung ini memiliki ketinggian sekitar 509 meter dengan jumlah lantai sekitar 101. Gedung ini merupakan salah satu gedung pencakar langit yang paling maju dibandingkan dengan gedung lainnya. Gedung ini memiliki beberapa keunggulan salah satunya adalah hubungan internet satelit yang memiliki kecepatan hingga 1 gigabyte per detiknya. Selain keunggulan tersebut, hal lain yang hebat dimiliki gedung ini adalah karena memiliki lift yang super cepat. Kecepatan lift maksimum 1.010 m/min, ini yang artinya lift dapat membawa pengunjung dari lantai dasar ke lantai 89 hanya dalam waktu 39 detik saja.

Burj Khalifa
Unik - Burj Khalifa tertinggi di Dunia
Burj Khalifah merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang nomor 1. Karena gedung ini memiliki ketinggian hingga 824 meter dengan jumlah lantai sekitar 160 lantai. Gedung Burj Khalifa ini berada di negara Arab yang baru dibangun pada tahun 2004 lalu. Fakta unik dari gedung ini adalah karena gedung ini merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia yang mengalahkan gedung-gedung tertinggi lainnya di dunia seperti salah satunya adalah gedung Taipei 101, yang awalnya gedung ini mendapat julukan gedung tertinggi didunia. Namun akhirnya tergeser oleh Burj Khalifa. Selain itu juga mengalahkan CN Tower, Menara KVLY-TV, Menara Radio Warsawa.

Gedung Abraj Al-Bait
Unik - Gedung Abraj Al-Bait

Gedung Abraj Al-Bait ini juga berada di negara Saudi Arabia. Gedung ini merupakan salah satu gedung tertinggi nomor dua setelah gedung Burj Khalifa. Gedung ini memiliki ketinggian mencapai 601 m dengan jumlah lantai hingga 120. Gedung ini juga baru dibuat pada tahun 2004-2012 lalu, namun gedung ini baru dibuka dan diresmikan pada tahun 2012. Fakta unik mengenai gedung ini adalah letaknya yang berada dekat di selatan pintu masuk Masjidil Haram.

Gedung ICC Tower
 
Unik - Gedung ICC Tower Hongkong
ICC Tower merupakan kepanjangan dari International Commerce Centre. Gedung ini berada di negara West Kowloon, Hongkong. Gedung ini memiliki ketinggian 484 m dengan jumlah lantai mencapai 108. Gedung ini dibangun pada tahun 2005-2010. Gedung ini merupakan salah satu gedung tertinggi nomor 5. Selain itu gedung ini juga menjadi salah satu gedung tertinggi di Hongkong.                 


Zifeng Tower
Unik - Zifeng Tower China

Zifeng Tower merupakan salah satu gedung yang berada di negara Nanjing, China. Ketinggian gedung ini yaitu 450 m dengan jumlah lantai 89. Gedung ini dibangun pada tahun 2009 lalu, dan diresmikan juga pada tahun 2009. Gedung ini terdiri dari ruang ritel, kantor bagian bawah, restoran dan hotel serta sebuah observatorium publik.







Nah itulah Fakta Unik 5 Gedung Tertinggi di Dunia yang bisa saya bagi sobat. Kapan Indonesia bisa memiliki gedung tertinggi di dunia ya sobat?

0 comments