8 Fakta Unik dan Menarik Tentang Mimpi

8 fakta unik dan menarik tentang mimpi
Mimpi merupakan suatu pengalaman bawah sadar yang terjadi saat kita sedang tidur. Jika kita sedang bermimpi maka kita tidak sadar akan kedaaan yang sedang terjadi pada sekitar kita. Mimpi suatu hal yang mustahil terjadi pada dunia nyata, namun meskipun begitu terkadang apa yang pernah kita alami dalam mimpi pernah kita alami juga dalam dunia nyata. Nah sebenanya bagaimana sih mimpi itu?? Berdasarkan informasi dan pengalaman dari beberapa orang terhadap suatu mimpi, kita menemukan beberapa fakta unik dan menarik tentang mimpi. Ada 8 fakta unik dan menarik tentang mimpi yang harus kamu ketahui, yaitu :

Mimpi itu sangat sering
Unik - apakah mimpimu?
Seseorang yang mengalami namanya mimpi akan suatu hal, dia akan bisa mendapatkan kembali mimpi itu dengan sering. Bahkan orang tersebut bisa sampai 3 atau bahkan 5 kali mimpi yang sama. Karena menurut riset mengatakan bahwa manusia yang bermimpi dalam kedaaan tidur maka ia akan lebih sering mendapatkan mimpi itu kembali. Maka tidak heran jika terkadang kita merasa bahwa kita pernah memimpikan hal yang sama. Karena pada dasarnya mimpi memang akan sering muncul pada saat tertentu. Unik dan menarik bukan?


Bayi tidak akan mengalami mimpi sebelum berumur 3 tahun
Unik dan Menarik - Bayi dibawah 3th belum bermimpi

Fakta Unik dan Menarik Tentang Mimpi selanjutnya adalah seorang bayi yang baru lahir maka ia tidak akan mengalami yang namanya mimpi. Karena pada dasarnya seorang bayi tidak akan bisa menembus alam bawah sadar saat ia sedang tertidur, seorang anak akan bisa menembus alam bawah sadar setelah ia sudah berumur 3 tahun. Untuk itu seorang anak yang belum menginjak umur 3 tahun maka tidak akan mengalami peristiwa mimpi.

Mimpi jadi nyata

Mimpi pada dasarnya adalah suatu pengalaman alam bawah sadar yang terjadi saat anda sedang tidur. Biasanya seseorang yang mengalami mimpi akan cenderung lebih sering mengingatnya, apalagi jika mimpi itu berkesan bagi dirinya. Namun sebenarnya apakah mimpi itu bisa jadi nyata??? Dalam suatu kejadian di dunia nyata ini sering kita mengalami suatu kejadian yang sama seperti dalam mimpi. Terkadang kita merasa bahwa apa yang terjadi inilah yang sudah anda mimpikan sebelumnya. Namun pada kenyataaanya, mimpi sebenarnya tidak akan bisa menjadi nyata. Karena mimpi adalah sebuah bunga tidur saja.

Menonton film horor memicu mimpi buruk
Unik dan Menarik - mimpi buruk

Mimpi buruk pasti sudah pernah anda alami tentunya. Dalam mimpi tersebut anda akan merasa sangat ketakutan, bahkan anda akan sering mengingatnya. Mimpi buruk ini juga akan mengganggu psikis tanpa anda ketahui. Anda akan cenderung lebih takut untuk melakukan beberapa hal jika terkait dengan mimpi anda tersebut. Ada banyak pemicu mimpi buruk yang terjadi terhadap seseorang salah satunya adalah menonton film horor. Jika anda menonton film horor maka anda akan memicu mimpi buruk, untuk itu hindari menonton film horor. Berani nih nonton film horror sendirian?? 




Seorang wanita hamil akan sering bermimpi

Unik dan menarik - wanita hamil sering bermimpi
Seorang wanita yang sedang hamil ia akan cenderung lebih sering bermimpi. Fakta Unik dan Menarik Tentang Mimpi bagi wanita hamil ini dibuktikan dengan penelitian beberapa riset bahwa seorang wanita yang sedang hamil apalagi yang akan segera melahirkan maka akan sering mengalami mimpi. Ini karena campuran emosi, kurang tidur dan juga kadar hormon yang berfluktuasi menyebabkan wanita hamil sering bermimpi.

Mimpi membuat orang menjadi pandai

Tidak selalu mimpi itu adalah hal buruk, karen mimpi juga dapat membuat seseorang menjadi pandai. Mimpi ini biasanya terjadi pada manusia yang mengalami mimpi baru dan belum pernah mengalami mimpi ini sebelumnya, tentu mimpi ini biasanya mengandung banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Biasanya mimpi ini terjadi karena otak tetap aktif saat sedang tidur sehingga otak akan memproses informasi dan peristiwa penting yang mungkin baru dialami kemudian mengintegrasikannya ke dalam memori otak yang lebih luas. Menarik dan unik kan sobat?

Terjadinya hal aneh pada saat bermimpi
Unik dan menarik - aneh bukan?

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang terjadi pada saat kita tidur. Atau kita sering menyebutnya adalah bahwa mimpi sebuah bunga tidur. Maka tidak heran jika kita sering mengalami hal aneh dalam mimpi, itu mungkin saja. Karena mimpi merupakan suatu khayalan manusia. Sehingga hal-hal aneh bisa saja terjadi dalam mimpi.



Terlalu lelah dapat memicu mimpi jatuh
Unik dan menarik - pernah bermimpi jatuh?
Fakta Unik dan Menarik Tentang Mimpi kali ini pastinya sobat pernah mengalaminya. Seseorang yang terlalu lelah saat bekerja maka dapat memicu mimpi jatuh. Jadi jika anda bermimpi jatuh, itu mungkin saja karena anda terlalu lelah. Hal ini karena adanya lompatan gelombang otak dari tidur ringan langsung masuk ke tidur normal.





Nah itu sobat semua 8 Fakta Unik dan Menarik Tentang Mimpi yang bisa saya bagikan kepada sobat sekalian. Mungkin masih ada fakta unik dan menarik tentang mimpi lainnya yang belum ditulis disini. Silahkan komen dibawah ini ya sobat jika ada fakta unik dan menarik tentang mimpi yang sobat alami.



0 comments