Kutipan Novel Cinta yang Romantis


kutipan-novel-cinta-yang-romantis, novel-dilan-1990
Dilan 1990 - Novel karya Pidi Baiq - Kutipan Novel Cinta yang Romantis
Kutipan Novel Cinta yang Romantis ala Dilan dan Perahu Kertas

Kutipan Novel Cinta yang Romantis – Novel menjadi salah satu bacaan favorit banyak orang karena kerap membuat pembacanya larut dalam kisah dan alur dalam novel tersebut. Novel memang sangat menyenangkan untuk dibaca. Tidak jarang kita bisa menemukan inspirasi dari membaca sebuah novel. Salah satu jenis novel yang banyak peminatnya adalah novel tentang cinta. Dari novel cinta pula kita akan banyak menemukan kutipan menarik yang menggugah hati.
Dari sekian banyak novel, ada dua novel yang populer dan menjadi best seller. Dua novel tersebut adalah novel Dilan 1990 karya Pidi Baiq dan novel Perahu Kertas karya Dee Lestari. Berikut beberapa kutipan menarik dari dua novel tersebut.

Kutipan Novel Cinta yang Romantis dalam Dilan 1990

Novel Dilan 1990 sangat booming di kalangan anak muda. Apalagi ketika novel ini diangkat ke layar lebar. Namanya pun kian melambung. Dilan sendiri merupakan salah satu karakter novel karangan Pidi Baiq yang berlatar di kota Bandung tahun 1990. Ada banyak faktor mengapa novel ini sangat disukai anak muda. Salah satunya adalah karakter Dilan yang romantis. Dilan sering melontarkan gombalan untuk pacarnya yang bernama Milea. Kata-kata Dilan pun banyak yang booming dan sering dijadikan meme-meme di media sosial. Berikut beberapa Kutipan Novel Cinta yang Romantis dari Dilan yang buat banyak orang menyukai karakter Dilan:

Kamu itu lebih berwarna dari pelangi. Lebih segar dari pagi. Jadi Kamu harus mengerti ya, aku menyukaimu sampai tujuh ratus turunan. Ditambah 500 turunan lagi
Milea, kamu cantik. Tapi, aku belum mencintaimu. Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja
Kalau Aku jadi presiden yang harus mencintai rakyatnya, aduh maaf, Aku pasti tidak akan bisa karena Aku cuma suka Milea
PR ku adalah merindukanmu. Lebih kuat dari matematika. Lebih luas dari fisika. Lebih kerasa dari biologi
Aku sih sibuk. Sibuk rindu Kamu juga. Sibuk mencintai Kamu juga
Kamu tau caranya supaya aku nangis? Gampang. Menghilanglah kamu dari bumi
Nanti kalau kamu mau tidur, percayalah, aku sedang mengucapkan selamat tidur dari jauh. Kamu gak akan dengar
Selamat ulang tahun, Milea. Ini hadiah untukmu, cuma TTS. Tapi sudah kuisi semua. Aku sayang Kamu. Aku tidak mau Kamu pusing karena harus mengisinya
Jika hujan, aku tak akan memberimu jaket. Sebab jika aku sakit, lalu siapa yang akan menjagamu?
Sekarang, kamu tidur. Jangan begadang. Dan jangan rindu.” “Kenapa?” Kutanya. “Berat.” jawab Dilan. “Kau nggak akan kuat. Biar aku aja
Aku tidak ingin mengekangmu, terserah! Bebas kemana engkau pergi! Asal aku ikut

Kutipan Novel Cinta yang Romantis dalam Perahu Kertas

Perahu Kertas adalah salah satu novel karya Dee Lestari yang banyak disukai dan sempat diangkat ke layar lebar. Novel yang terbit pada tahun 2009 ini mengangkat tema anak muda mengenai cinta, keluarga, persahabatan juga impian. Tidak hanya sekedar bagus dari segi cerita, novel ini juga sangat menginspirasi anak muda untuk menghadapi segala takdir yang harus dihadapi. Dalam novelnya pun ada banyak kutipan yang menarik sekaligus romantis. Berikut beberapa diantaranya:

Carilah orang yang nggak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segala-segalanya
Hati kamu mungkin memilihku, seperti juga hatiku selalu memilihmu. Tapi hati bisa bertumbuh dan bertahan dengan pilihan lain. Kadang, begitu saja sudah cukup. Sekarang aku pun merasa cukup
Kenangan itu hanya hantu di sudut pikir, selama kita diam selamanya dia tetap jadi hantu, ga akan pernah jadi kenyataan
Keheningan seakan memiliki jantung. Denyutnya terasa satu-satu, membawa apa yang tak terucap. Sejenak berayun di udara, lalu bagaikan gelombang air bisikan itu mengalir, sampai akhirnya berlabuh di hati
Sama seperti jodoh, Nan. Kalau punya masalah,tidak berarti harus cari pacar baru kan? Tapi rasa cinta kamu yang harus diperbarui. Cinta bisa tumbuh sendiri, tetapi bukan jaminan bakal langgeng selamanya,apalagi kalau tidak dipelihara

Demikianlah beberapa Kutipan Novel Cinta yang Romantis dari novel Dilan 1990 dan Perahu Kertas karya Dee Lestari. Semoga dapat menjadi inspirasi buat kita semua.

0 comments