Tempat Wisata Di Surabaya yang Menarik

tempat-wisata-di-surabaya, tempat-wisata
Tempat Wisata Di Surabaya

Tempat Wisata Di Surabaya yang Menarik

Tempat Wisata Di Surabaya - Surabaya adalah kota terbesar ke dua di Indonesia setelah Jakarta. Selama ini, Surabaya lebih dikenal sebagai pusat industri. Namun sebenarnya, wisata di Surabaya pun kini juga makin berkembang dan terus ditingkatkan. Wisata yang ditawarkan mulai dari wisata kota, wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah, juga wisata alam.
Selama ini dibenak banyak orang, bila mendengar nama Surabaya yang terbayang adalah kemacetan yang hampir menyaingi Jakarta, banyaknya gedung bertingkat juga udaranya yang panas. Tapi ternyata ada beberapa Tempat Wisata Di Surabaya yang sangat menarik untuk dikunjungi yaitu:

  1.  Atlantis Land Kenjeran
Tempat wisata ini berada di area Kenjeran Park yang merupakan salah satu destinasi wisata Surabaya yang paling anyar. Bila diperhatikan, konsepnya hampir sama seperti Universal Studio atau Disneyland yang sangat menarik untuk berfoto meski pembangunannya masih terus dilakukan.
Nama Atlantis memang sangat terkait dengan air, namun ternyata didalamnya tidak hanya terdapat wahana permainan air, namun juga berbagai wahana lainnya yang pasti sangat menarik. Selain itu, disana kita akna menemukan kafe-kafe. Saat malam hari, Atalntis Land ini juga sangat indah dengan adanya air mancur yang berpadu sorot lampu berwarna-warni.

  1. Ciputra Waterpark
Ciputra Waterpark menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang komplit. Arsitekturnya bertema dongeng 1001 malam dengan wahana yang beraneka ragam. Pasti tidak akan bosan bila mengajak keluarga berwisata di tempat ini. Yang perlu di ingat, Ciputra Waterpark tidak beroprasi di hari senin.

  1. Surabaya North Quay
Tempat wisata di Surabaya yang satu ini menjadi tempat yang cocok untuk para pecinta sunset. Lokasinya yang berada di area Tanjung Perak, North Quay menjadi tempat yang pas untuk berfoto ketika senja. Disini kita juga akan menemukan food court yang menyediakan berbagai menu khas Surabaya. Untuk masuk kesana pun, kita tidak dikenakan biaya masuk namun hanya dikenai biaya parkir.

  1. Hutan Mangrove Wonorejo
Ternyata di Surabaya pun ada pula wisata alam, tidak hanya wisata-wisata buatan. Jika kalian mempunyai rutinitas yang membuat pusing dari Senin sampai Jum’at, maka tidak ada salahnya untuk mencoba berakhir pekan dengan jalan-jalan bersama keluarga, teman-teman, maupun pasangan ke wisata Hutan Mangrove Wonorejo ini.
Hutan bakau yang menghampar dapat kita susuri dengan melewati jalan kecil yang terbuat dari kayu. Kamu dapat berhenti sesekali untuk berfoto di tempat wisata yang sejuk serta menyegarkan ini. Terdapat pula gazebo di pinggiran laut yang dapat diakses dengan menaiki boat.

  1. Kampung Warna Bulak
Kenjeran dahulu banyak yang menganggap tempat yang biasa saja. Namun ternyata Pemkot Surabaya terus berbenah dan berhasil menyulap Kampung Bulak yang berada di area Kenjeran, yang merupakan pesisir pantai utara Surabaya, menjadi tempat wisata yang indah. Perkampungan Bulak disulap menjadi kampung warna-warni yang menawan.
Bila kita ingin ke tempat ini, datang ke Kenjeran Park kemudian langsung menuju ke Kenjeran Lama dan melewati Jembatan Surabaya. Ketika melewati Jembatan Surabaya ini, kampung warna-warni akan terlihat dengan jelas.  Tiket masuknya sangat murah, hanya Rp 2.000 per orang.

  1. Taman Pelangi
Tempat yang satu ini adalah berupa taman terbuka hijau ramah anak. Taman Pelangi dapat juga disebut sebagai tempat yang cocok melatih kemampuan fotografi. Pada siang hari ada banyak kupu-kupu dan serangga yang sangat pas untuk fotografi makro. Sedangkan di malam hari, lampu berwarna-warni sangat cocok untuk latar belakang berfoto.

Semoga ulasan tersebut dapat menajdi referensi bagi kalian yang ingin berwisata ke Surabaya. Jadi tunggu apa lagi? Segera saja ke Suarabaya dan nikmati  berbagai Tempat Wisata Di Surabaya  yang menarik tersebut.

1 comments

  1. Tempat wisata di Indonesia memang tidak kalah menarik dengan tempat wisata di luar negeri. Disetiap daerah tentunya memiliki kekayaan wisata tersendiri. Selain Surabaya seperti isi artikel di atas, 4 wisata petik buah di malang pun rugi untuk dilewati.

    ReplyDelete