Pantangan Buah Ibu Hamil

pantangan-buah-ibu-hamil, durian-tidak-baik-untuk-ibu-hamil, durian-montong
Buah durian walaupun sangat manis dan menggoda, sangat berbahaya bagi ibu hamil

Pantangan Buah Ibu Hamil

Perihal ngidam pada saat hamil itu sudah merupakan hal yang tidak asing lagi bagi para calon ibu, karena dalam masa kehamilan seringkali ibu hamil ingin makan  ini dan makan itu dan ibu hamil sangat sering ngidam terhadap buah-buahan, namun bumil harus memperhatikan juga buah apa saja yang aman di komsumsi pada masa kehamilan, dan buah apa saja yang harus di hindari pada masa kehamilan, di bawah ini kami akan memberitahukan tentang buah apa saja yang harus di hindari ketika hamil.

Buah Pepaya
Buah pertama yang ibu hamil harus hindari yaitu buah pepaya apalagi buah pepaya yang masih terbilang mentah. Karena kandungan senyawa yang ada dalam pepaya cukup berbahaya untuk kehamilan anda yang dapat menyebabkan timbulnya kontraksi kehamilan dan juga pelunakan pada jalan lahir. Hal tersebut bisa mengakibatkan keguguran yang tentu saja sangat tidak di inginkan oleh ibu hamil.

Buah Nanas
Buah nanas adalah buah kedua yang harus di hindari oleh ibu hamil. Karena buah nanas memiliki kandungan bromelain yang sangat berbahaya untuk ibu hamil. Kandungan bromelain dapat membuat leher rahim menjadi lunak dan terjadi pembukaan yang bisa menyebabkan kelahiran premature (dini) atau bisa dikatakan dengan keguguran.

Pare
Pare iadalah sejenis buah/sayuran yang berbahaya apabila di konsumsi oleh ibu hamil karena meningkatkan resiko keguguran. Senyawa kina yang terkandung di dalamnya dapat merangsang penyusutan bayi yang itu berarti meningkatkan risiko bayi lahir premature.

Buah Durian
Sebaiknya jangan mengkomsusmsi buah durian ketika dalam keadaan hamil karena buah ini memiliki kandungan asam arachidonat dan alcohol. Sudah pasti ini sangat membahayakan janin yang ada dalam kandungan anda sebab apabila ibu hamil mengkonsumsi buah durian ini, maka bisa saja terjadi sebuah kelahiran prematur karena kandungan asam arachidonat dapat mengakibatkan terjadinya kontraksi terhadap rahim anda. Namun jika hanya sekedar ingin mencicipi sedikit dengan jumlah yang wajar itu boleh saja. Konsultasikan kadarnya dengan ahli gizi maupun dokter yang anda percayai.

Buah Anggur
Buah segar ini sudah pasti menjadi favorit dikalangan kita semua terutamanya seorang wanita. Namun apabila anda sedang dalam keadaan berbadan dua atau hamil, maka sebaiknya untuk sementara anda menghindari untuk mengkomsumsi buah anggur ini. Karena selama perkembangan buah ini sangat banyak sekali menggunakan bahan kimia seperti pestisida untuk perawatanya. Bahan-bahan kimia tersebut tentunya sangat berbahaya bagi janin yang ada pada kandungan anda. Keracunan bahan-bahan kimia adalah resiko yang ditakutkan jika mengkonsumsi buah anggur.

Buah Lengkeng
Lengkeng adalah salah satu buah yang harus di hindari pada masa kehamilan karena buah ini memiliki dampak kesehatan yang kurang baik bagi yang tengah hamil. Buah lengkeng merupakan jenis buah yang panas, sehingga jika buah ini dikonsumsi oleh ibu hamil maka kemungkinan dapat menyebabkan sembelit, lidah dan mulut kering yang sudah pasti berbahaya bagi janin ibu hamil. Kemungkinan terburuk jika mengkomsumsi buah ini yaitu mengalami keguguran.

Buah Berry Hawthorn Cina
Buah ini kurang baik apabila dikomsumsi oleh ibu hamil karena dapat menstimulasi rahim ibu hamil dan menimbulkan kontraksi berlebihan pada janin. Jika ibu hamil mengkonsumsi buah ini dengan jumlah yang banyak, maka akan terjadi keguguran. Sebaiknya ibu hamil menghindari mengkonsumsi buah ini yang merupakan pantangan bagi ibu hamil.

Ketika ibu hamil memasuki masa ngidam, keinginan tsb seolah-olah harus dipenuhi. Saran dari kami, pada masa-masa ngidam, sebaiknya ibu hamil jangan sembarangan memakan buah-buahan. Terutama buah yang menjadi pantangan bagi ibu hamil. Konsumsilah buah-buahan yang dianjurkan atau sehat bagi ibu hamil. Selengkapnyabaca buah untuk ibu hamil muda disini!

0 comments