Buah - Buahan Untuk Ibu Hamil Muda

buah-buahan-untuk-ibu-hamil-muda, tips-kesehatan, buah-naga
Buah Naga sangat baik dikonsumsi oleh ibu yang hamil muda

Buah - Buahan Untuk Ibu Hamil Muda


Di artikel ini saya akan memberikan informasi penting untuk kaum ibu yang sedang dalam kondisi hamil muda. Untuk masa kehamilan pertama atau hamil muda, sangat baik jika membaca artikel  ini karena sangat bermanfaat bagi anda, agar anda mengetahui buah apa saja yang baik untuk anda komsumsi agar kehamilan anda tidak mengalami keguguran atau hal-hal tidak baik lainnya.
Berikut ini buah-buahan yang baik dan aman untuk ibu yang tengah hamil muda :

Buah Naga
Buah ini merupakan buah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk ibu yang tengah berbadan dua, buah naga ini biasanya mampu mengeluarkan dahak yang sering kali di alami oleh para ibu hamil, dan sangat aman bagi para ibu yang sedang hamil muda.

Buah Semangka
Semangka adalah buah yang baik untuk dikomsumsi oleh ibu hamil, karena semangka memiliki sangat banyak kandungan, diantaranya yaitu karbohidrat, gula, kalium, fosfor, vitamin A, vitamin B6, vitamin A, magnesium dan masih banyak lagi.
Dengan mengkomsumsi buah semangka ini, ibu hamil dapat terhindar dari masalah kulit yang sering di alami oleh para ibu hamil pada umumnya.

Buah Manggis
Buah manggis merupakan buah yang sangat baik untuk di komsumsi oleh ibu hamil, karena manggis dapat membantu mencegah bayi lahir tidak sempurna (cacat) serta mampu membantu membentuk jarinan tulang rawan dan sistem tulang janin. Makanya manggis sangat baik jika di komsumsi oleh para ibu hamil terutama ibu hamil yang yang memasuki trimester pertama usia kehamilannya.

Buah Pisang
Buah pisang merupakan buah yang sangat baik dikomsumsi untuk ibu hamil, sehingga sangat dianjurkan untuk memakan buah ini minimal 3-4 buah perharinya. Buah pisang sudah terkenal dengan kandungan asam folatnya. Kandungan asam folat dapat membantu perkembangan saraf dan otak janin selama berada dalam kandungan sehingga dapat mencegah bayi lahir dengan keadaan yang tidak sempurna dan membantu mencegah kecacatan bagi bayi. Pisang juga dapat mencegah sang ibu hamil mengalami anemia karena kandungan zat besi yang terkandung dalam buah pisang dapat membantu pembentukan sel darah merah.

Buah kurma
Kurma merupakan buah nomor 5 yang baik dan aman serta di anjurkan untuk dikomsumsi oleh ibu hamil. Buah kurma sangat terkenal dengan kandungan glukosa yang dimiliki mencapai 60-70%. Sehingga buah ini sangat cocok dan sangat di butuhkan oleh ibu hamil agar dapat memenuhi kebutuhan ibu hamil untuk asupan energi ekstra dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.
Selain itu kurma juga memiliki manfaat dalam meningkatkan rangsangan saraf bayi sehingga sangat membantu dalam perkembangan kecerdasan otak bayi dan mempertajam daya ingat sang bayi ketika lahir.

Strawberry
Strawberry adalah salah satu buah yang baik di komsumsi oleh para ibu hamil, dimana kita sudah mengetahui bahwa buah strawberry ini terdapat kandungan asam folat, asam ellagic, vitamin B, dan vitamin C. Semua kandungan tersebut berperan penting dalam menjaga kesehatan ibu dan bayi yang ada di dalam janin. Dan strawberry memiliki vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas.

Jambu Air
Jambu air merupakan buah ketujuh yang baik untuk di komsumsi oleh ibu hamil, karena jambu air memiliki banyak kandungan vitamin yang sangat baik untuk ibu dan calon bayinya. Kandungan yang dimiliki oleh jambu air ini yaitu serat, vitamin A dan vitamin C yang akan membantu memperlancar sistem pencernaan sang ibu, termasuk dalam membantu proses penyerapan zat besi.

Buah Alpukat
Alpukat merupakan salah salah satu buah yang sangat di butuhkan oleh ibu hamil. Karena terdapat banyak kandungan yang ada dalam buah alpukat. Di dalam buah alpukat terkandung asam folat, kalium, vitamin B, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Semua kandungan vitamin tersebut akan membantu menjaga kesehatan ibu dan janin yang ada dalam kandungan, dan selain itu juga dapat membantu proses pembentukan tulang janin, memperkuat tulang janin, dan membantu pembentukan sel darah merah.  

0 comments