Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal Hingga ke Mancanegara

tempat-wisata-di-indonesia-yang-terkenal, tempat-wisata-indonesia
Pulau Dewata-Bali | Tempat wisata di Indonesia yang terkenal hingga ke Mancanegara
Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal Hingga ke Mancanegara

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal - Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Tak hanya keindahan alam berupa laut, gunung, pantai yang sangat banyak dan menawan, Indonesia juga memiliki berbagai ragam budaya, seni, serta bahasa yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain.
Keindahan Indonesia bahkan telah diakui oleh warga internasioanal. Tidak heran, wisata Indonesia semakin berkembang karena banayk dikunjungi wisatawan asing maupun domestik. Maka berikut ini beberapa Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal hingga ke mancanegara:

1.       Raja Ampat
Siapa yang tidak kenal dengan Raja Ampat? Raja Ampat yang berada di Papua Barat ini menjadi salah satu kebanggaan Indonesia. Tempat ini sangat terkenal akan keindahan bawah lautnya. Setidaknya hampir setengah spesies laut dunia ada di Raja Ampat. Ketika berkunjung, kita akan menemukan banyak penginapan yang menawarkan kenyamanan serta keindahan pemandangan Raja Ampat.

2.       Pulau Bali
Pulau Bali menjadi tempat wisata Indonesia yang amat popular di seluruh belahan dunia. Kebanyakan turis asing mengenal Indonesia adalah dari Bali. Memang tidak heran bila banyak turis asing yang terpesona dengan keindahan Bali. Pengelolaan wisata disana sudah sangat baik. Disana kita dapat menjumpai berbagai pantai indah seperti Kuta, Pandawa, Dreamland, Tanah Lot, Jimbaran, dan masih banyak lagi. Bali pun juga dikenal dengan seni dan budayanya yang menarik dan masih terjaga kelestariannya. Belum lagi wisata alam sperti pegunungan atau sawah-sawahnya yang indah. Terdapat banyak sekali akomodasi yang turut menunjang wisata yang ada. Bali pun dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia.

3.       Bunaken
Sudah tidak perlu diragukan lagi, Indonesia memang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Salah satu wisata bawah laut yang terkenal adalah taman laut Bunaken yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Snorkeling di taman laut Bunaken, pasti akan membuat kita terkesima dengan keindahan terumbu karang juga berbagai jenis ikan. Dengan keindahan bawah lautnya itulah yang membuat Bunaken masuk dalam tempat wisata terbaik di Indonesia.

4.       Yogyakarta
Seperti namanya, Daerah Istimewa Yogyakarta memang istimewa dengan wisata alam dan budayanya. Kenyamanan kota serta keramahan warganya menjadikan daya tarik tersendiri dari kota pelajar ini. Dari waktu ke waktu makin banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru di Yogyakarta, dari mulai wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata belanja, hingga wisata seni pun tersedia di Yogyakarta. Yang paling terkenal dari Yogyakarta adalah jalan malioboro yang makin indah, panati parangtritis, juga candi prambanan. Tidak heran wisatawan terus bertambah jumlah disetiap tahunnya.

5.       Pulau Lombok
Pulau yang satu ini letaknya bersebelahan dengan pulau Bali dan terletak di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebenarnya Lombok adalah kumpulan dari beberapa pulau-pulau kecil, maka tidak heran bila wisata di Lombok kebanykan berupa wisata pantai. Contohnya saja pantai  Senggigi yang memiliki keindahan bawah laut. Ada pula pulau Gili dengan pulau-pulau kecil seperti Gili Terawangan Gili air, serta Gili Meno yang memiliki pasir putih bersih yang indah.

6.       Pulau Komodo
Pulau Komodo termasuk ke dalam keajaiban wisata alam dunia, dimana menjadi satu-satunya tempat di dunia yang menjadi rumah bagi Komodo. Komodo adalah hewan langka yang dilindungi dan tidak ditemukan di tempat lain selain pulau Komodo. Pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini tidak hanya menampilkan Komodo sebagai daya tarik utamanya, namun juga memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan termasuk juga bawah lautnya.

Demikianlah ulasan mengenai Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal. Kesemua wisata tersebut menjadi kebanggaan Indonesia yang wajib kita jaga kelestariannya. Semoga dapat menjadi rujukan bagi kalian yang ingin berwisata keliling Indonesia tercinta.

0 comments