Aplikasi Chatting Paling Populer Di Dunia

Semakin perkembangan zaman maka semakin berkembangnya juga teknologi yang digunakan. Misalnya saja pada aplikasi chatting. Dulu kita sering menggunakan pesan lewat sms atau mungkin mms jika ingin berkirim gambar. Bahasa gaulnya ber-media social. Namun sekarang sms ataupun mms sangat jarang digunakan lagi, bahkan hampir semua orang sudah tidak menggunakan aplikasi tersebut. Dengan aplikasi yang terbaru sekarang kita akan jadi lebih mudah untuk chattingan, bahkan tidak hanya itu saja namun juga dapat berkirim gambar, video maupun audio dalam satu aplikasi. Karena sekarang aplikasi media social sudah banyak muncul dan berkembang didunia maya. Ditambah lagi aplikasi tersebut sangat mudah digunakan dan lebih murah dibandingkan dengan sms atau mms. Untuk itu aplikasi ini menjadi sangat populer, bahkan aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia. Aplikasi apa sajalakah tersebut, yaitu antara lain adalah

WhatsApp

WhatsApp atau WA merupakan salah satu aplikasi media social yang paling populer di dunia. Mungkin sudah banyak dari sobat yang menggunakan aplikasi tersebut. Di aplikasi tersebut kita tidak hanya bisa chattingan saja, namun juga bisa berkirim gambar, video, audio bahkan telepon maupun video call. Dalam satu aplikasi saja kita sudah dapat melakukan banyak hal. Maka tidak heran jika banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut.

BBM

BBM ini sama halnya dengan whatsApp. Di dalam aplikasi ini kita tidak hanya bisa chattingan saja melainkan juga kirim gambar, video, audio, telepon dan juga video call. Mungkin yang membedakan aplikasi BBM dengan whatsApp adalah fitur yang diberikan dalam aplikasi tersebut. Meskipun begitu tetap saja kedua aplikasi tersebut merupakan aplikasi chatting yang paling populer di dunia.

Facebook messenger

Peringkat selanjutnya ditempati oleh facebook messenger. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi media social yang diciptakan oleh facebook yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan obrolan antar sesama teman facebook. Di dalam facebook messenger tersebut kita dapat menyimpan history pesan saat chatting. Selain itu kita juga dapat memilih perangkat mana yang mau kita gunakan untuk chatting. Facebook messenger ini masih kalah dibandingkan dengan whatsApp, karena facebook messenger hanya mempunyai pengguna aktif sebanyak 900 juta per bulan. Sedangkan whatsApp mempunyai pengguna aktif lebih dari 900 juta.


QQ Mobile

QQ Mobile tersebut dibuat oleh salah satu perusahaan yang bernama Tencent Technology. Sebenarnya QQ Mobile ini hampir sama dengan jenis aplikasi chatting lainnya, namun yang mungkin sedikit membedakannya adalah salah satu fiturnya yaitu di bagian fitur Pencarian File Group. Selain itu di QQ Mobile kita juga dapat mengedit pesan suara kita sebelum dikirim. Aplikasi ini hanya memiliki pengguna aktif sebanyak 853 juta.  

Wechat

Ternyata perusahaan dari Tiongkok ini yaitu Tencent Tecnology tidak hanya menciptakan aplikasi media social yang bernama QQ Mobile namun juga menciptakan salah satu aplikasi yang bernama Wechat. Mungkin sobat sudah pernah mendengar aplikasi tersebut bukan, bahkan mungkin sobat sudah memilikinya. Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa sistem operasi yaitu seperti android, iphone windows, symbian, phone dan blackberry. Aplikasi Wechat ini memiliki pengguna aktif sebanyak 697 juta.

Skype

Mungkin sobat sudah pernah mendengar salah satu aplikasi tersebut, atau bahkan sobat sudah lama menggunakan aplikasi ini bukan? Skype ini merupakan salah satu aplikasi media social yang multifungsi, sebab aplikasi ini memugkinkan penggunanya untuk melakukan hal-hal lain yang mungkin belum ada di aplikasi chatting lainnya. Skype ini memiliki pengguna aktif sebanyak 300 juta.

Semoga bermanfaat!

0 comments