Makanan Ibu Hamil Muda Agar Anak Cerdas

makanan-ibu-hamil-muda-agar-anak-cerdas
Makanan Ibu Hamil Muda Agar Anak Cerdas
Makanan Ibu Hamil Muda Agar Anak Cerdas

Anak yang baik dan cerdas sudah pasti menjadi dambaan bagi para orang tua terutama seorang ibu, untuk membentuk kualitas diri anak dapat di bentuk ketika ia masih dalam kandungan, yaitu dengan cara memberikan nutrisi dan gizi yang baik dalam perkembangan bayi selama masih dalam kandungan, sehingga memiliki peluang besar untuk mampu melahirkan anak yang cerdas.
Jika kita memiliki anak cerdas maka aan sangat membanggakan sekali. Sebab anak akan mudah tanggap dalam setiap kegiatan dan aktivitas yang dilakukan. Oleh karena itu jika kita ingin memiliki anak yang cerdas. Maka berikan vitamin dan juga nutrisi saat hamil sampai anak mulai tumbuh dewasa.

Untuk menumbuhkan anak yang cerdas selama masih dalam kandungan, ibu hamil di sarankan untuk mengkomsumsi makanan yang mengandung :

1.      Zat besi
Zat besi berperan untuk menghantarkan oksigen pada sel-sel otak bayi pada saat  bayi masih berada dalam kandungan. Karena itu ibu hamil di tuntut untuk selalu menjaga kestabilan zat besi dalam tubuhnya, dan alangkah baiknya jika anda konsultasi kedokter untuk diberi tambahan suplemen zat besi tambahan yang cocok untuk ibu hamil.

2.      Asam folat
Seperti yang kita ketahui bahwa asam folat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk mencegah kecacatan pada bayi pada saat kelahiran, sumber asam folat ini bermacam-macam mulai dari sayur hijau (bayam), dan kacang-kacangan (kacang lentil).

3.      Yodium
Selama masa kehamilan apalagi umur janin baru menginjak usia 12 minggu pertama, ibu hamil harus mampu menjaga kestabilan yodium dengan cara mengkomsumsi garam yang beryodium. Karena apabila ibu hamil kekurangan yodium maka  sangat berpengaruh pada kecerdasaan bayi yang ada dalam kandungan karena dapat menyebabkan IQ yang rendah.

4.      Yoghurt
Yoghurt diketahui mengandung kalsium yang di butuhkan selama kehamilan, dimana yoghurt mampu bekerja dalam pembentukan sel-sel saraf bayi yang terdapat dalam kandungan. Jadi yoghurt berperan penting untuk membentuk kualitas anak yang cerdas didalam kandungan anda.

5.      Bluberry
Buah-buahan semacam ini kaya akan kandungan antioksida dan sangat penting untuk dikomsumsi oleh ibu hamil yang menginginkan anak yang pintar dan cerdas. Karena ini dapat membantu melindungi jaringan otak bayi yang ada di dalam kandungan anda, serta berperan penting dalam perkembangan janin yang ada pada kandungan.

6.      Vitamin D
Untuk ibu hamil yang mendambakan anak yang pintar dan cerdas, alangkah baiknya jika asupan vitamin D harus selalu terjaga normal. Karena peran vitamin D pada kandungan anda sangat berperan penting. Jika asupan vitamin D anda kurang maka bayi akan lahir dengan kekuatan otak yang rendah. Sumber vitamin D yang sangat baik adalah anda harus selalu terkena paparan sinar matahari pagi.

7.      Ikan
Beberapa jenis ikan kaya dengan kandungan asam lemak omega-3 yaitu seperti ikan salmon, ikan tuna, makerel, dan lain-lain. Kandungan ikan ini baik bagi perkembangan otak bayi yang berada dalam kandungan anda. Jika anda ingin melahirkan anak yang pintar, cerdas dan memiliki IQ yang tinggi, maka anda harus makan setidaknya 2 porsi ikan perminggunya. Karena apabila anda hanya mengkomsumsi kurang dari 2 porsi ikan perminggunya, maka besar kemungkinan jika bayi yang anda lahirkan berpotensi memiliki IQ yang rendah.

Bagi anda, ibu-ibu hamil, yang menginginkan anak yang pintar, cerdas dan memiliki IQ yang tinggi maka sangat penting bagi anda untuk menjaga kestabilan gizi dan vitamin yang ada dalam tubuh anda, karena itu akan berpengaruh besar pada bayi yang ada dalam kandungan anda. Jika anda salah satu orang yang selalu kekurangan zat dan vitamin karena padatnya aktivitas keseharian termasuk pekerjaan dan pola makan, maka sebaiknya anda berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan tambahan suplement gizi dan vitamin tambahan.

Isi artikel tentang makanan yang baik untuk ibu hamil agar melahirkan anak yang pintar dan cerdas yang kami jelaskan tadi itu hanyalah saran bagi dari kami, jika anda kurang yakin atau ragu, segera berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan yang anda percayai.

0 comments