Kata-Kata Motivasi Yang Populer

kata-kata-motivasi
Kata-Kata Motivasi Yang Populer

Kata-Kata Motivasi – Ada kalanya kita terkadang merasa tidak bersemangat ketika menjalani hidup sehari-hari. Dalam hidup kita kerap mengalami masalah atau kesulitan yang membuat kita terkadang merasa sangat putus asa. Begitulah kehidupan. Namun tidak selamanya kita akan terus berada dalam masalah. Ada tawa, tangis, pertemuan, perpisahan dan berbagai pengalaman lain menjadi hal yang sangat lumrah dalam kehidupan.

Sudah sering kita mendengar ada banyak orang yang akhirnya memilih mengakhiri hidupnya karena depresi dan rasa putus asa yang sudah tidak tertahankan. Namun sebenarnya ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengembalikan semangat kita dalam menjalani kehidupan. Ada orang yang memilih untuk mendekatkan diri pada Tuhan, berlibur, menyendiri, atau bahkan kita dapat inspirasi dari kata-kata motivasi yang dapat kita temukan dimana saja. Untuk itu berikut beberapa Kata-Kata Motivasi populer yang mungkin dapat membuat Anda kembali bersemangat dalam menjalani kehidupan atau bahkan meraih segala impian.

Kata-Kata Motivasi Populer dari Novel
Novel merupakan karya sastra yang banyak disukai orang dengan kisah-kisahnya yang sangat menarik. Ada banyak novel yang ternyata dapat menginspirasi orang lain agar lebih baik lagi. Acapkali orang menemukan kutipan dalam novel yang sulit dilupakan dan justru terus diingat yang kemudian membuat kita menjadi termotivasi hanya dari kata-kata tersebut. Diantaranya seperti:

Impian harus menyala dengan apapun yang kita miliki, meskipun yang kita miliki tidak sempurna, meskipun kita retak-retak (9 Summers 10 Autumns)
Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu itu (Sang Pemimpi)
Man Jadda Wajadda. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil (Negeri 5 Menara)
Kita tak tahu dan tak pernah pasti tahu hingga semuanya berlalu. Benar atau salah, dituruti atau tidak dituruti, pada akhirnya yang bisa membuktikan cuma waktu (Rectoverso)
Hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya (Laskar Pelangi)
Tertawalah, seisi dunia akan tertawa bersamamu, jangan bersedih karena kau hanya akan bersedih sendirian (Edensor)
Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar kosong. Padahal sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap di sana. Bumi hanya sedang berputar (Perahu Kertas)
Perbaiki hubunganmu dengan Pemilik Jiwa-mu dan Dia akan mengurus semua urusanmu di dunia, serumit apa pun itu! (9 Matahari)
Kata-Kata Motivasi Populer dari Jalaluddin Rumi

Selain Kata-Kata Motivasi dari novel, kita juga akan menemukan berbagai kata kata bijak dari tokoh-tokoh terkenal. Salah satu tokoh yang sangat terkenal dengan syair adalah Jalaluddin Rumi. Jalaluddin Rumi merupakan seorang sufi besar sepanjang zaman yang telah membaktikan lebih dari separuh hidupnya untuk mencari kebenaran-kebenaran terdalam dari ajaran agama. Karya-karya Jalaluddin Rumi yang sangat kental dengan al-Quran dan Hadis masih tetap populer dan digandrungi oleh banyak pembaca hingga saat ini. Di setiap karyanya, Rumi mencoba menyebarkan pemikiran, gagasan, dan renungannya dalam untaian karangan bersajak yang indah, menggunakan bahasa figuratif sastra, metafora, tamsil, dan kias sehingga dapat memberikan pengaruh yang berbeda bagi pembaca sesuai kecenderungan jiwa dari masing-masing pembacanya. Berikut beberapa kata-kata Rumi yang sangat indah dan dapat memberi kita motivasi untuk menjalani hidup:

Stop acting so small. You are the universe in estatic motion
“Berhentilah bersikap kecil. Kaulah semesta dalam gerak bahagia.”
God turns you from one feeling to another and teaches by means of opposite so that you will have two wings to fly, not one.
“Tuhan membolak-balik perasaanmu dan mengajari hal-hal yang bertolak belakang agar kau punya dua sayap untuk terbang, bukan hanya satu.”
Don’t grieve. Anything you lose comes round in another form.
“Jangan bersedih. Semua yang hilang darimu akan kembali dalam wujud yang lain.”
Where there is ruin, there is hope for a treasure.
“Diantara puing-puing, selalu ada harapan menemukan kebaikan.”
Hardship may dishearten at first, but every hardship passes away. All despair is followed by hope; all darkness is followed by sunshine.
“Pada awalnya, kesulitan bisa mengecilkan hati, tetapi setiap kesulitan pasti akan berlalu. Setiap keputusasaan diikuti harapan; setiap kegelapan diikuti sinar matahari.”


Demikianlah beberapa kata-kata motivasi yang dikutip dari novel juga karya Jalaluddin Rumi. Semoga bermanfaat dan dapat memberi inspirasi dalam menjalani hari dengan Kata-kata Motivasi tersebut.

0 comments