Bagaimana Cara Cantik Alami Tanpa Bahan Kimia

wanita-cantik-alami

Bagaimana Cara Cantik Alami Tanpa Bahan Kimia

Cantik Alami – Percayalah bahwa tidak ada wanita jelek, yang ada adalah wanita yang malas merawat diri. Ini karena cantik itu sangat relatif. Sebagai wanita memang sangat wajar bila mengharapkan kecantikan yang terus terpancar. Tidak hanya disaat muda, namun juga ketika usia terus bertambah.

Seperti tanaman, kecantikan pun juga perlu untuk dirawat dengan benar. Bila terlalu banyak atau sering memakai produk kimia, kulit malah akan pucat, lelah, serta cepat keriput. Pasti tidak ingin bukan? Ada banyak alternatif lain selain menggunakan bahan kimia yang bisa kita lakukan agar tetap cantik alami. Berikut beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk tampil Cantik Alami:

  1. Bersihkan wajah dari make up dan debu sebelum tidur
Bila beraktivitas maka pastinya wajah akan kotor. Berhati-hatilah, make up yang tebal, debu, dan asap kendaraan yang terpapar pada wajah akan membuat wajah kotor serta menyumbat pori-pori. Bila tidak dibersihkan, maka wajah akan penuh dengan jerawat serta komedo. Apalagi ada banyak zat radikal bebas yang bisa membuat wajah lebih cepat mengalami penuaan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membersihkan wajah menjelang tidur.

  1. Olahraga seminggu 2 kali akan membuat kulit merona serta bersinar alami
Olahraga tak hanya baik bagi tubuh, namun juga untuk kecantikan kulit wajah. Ketika berolahraga, peredaran darah akan lebih lancar. Dengan begitu kulit akan nampak lebih merona serta bersinar secara alami. Racun dalam tubuh pun akan keluar melalui keringat yang dihasilkan dari berolahraga. Olahraga ternyata juga dapat memicu produksi kolagen sehingga membuat struktur kulit akan lebih kencang dan nampak Cantik Alami.

  1. Konsumsi sayur dan buah
Kandungan gizi, serat, vitamin, serta antioksidan yang terdapat pada sayur serta buah untuk kecantikan pastinya tak perlu kita ragukan lagi. Untuk mendapat kulit cantik alami dari dalam, maka perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur. Variasikan konsumsi sayur serta buah, misalnya dibuat jus. Kandungan yang dari campuran sayur serta buah sangat baik untuk tubuh karena adanya nutrisi yang bervariasi.

  1. Memakai body lotion dan pelembab setelah mandi dan membersihkan wajah
Jangan lupa memakai pelembab dan body lotion setelah mandi atau membersihkan wajah. Terlebih lagi bagi orang yang memiliki kulit kering. Pemakaian pelembab serta serta lotion akan membantu tubuh untuk mempertahankan air di kulit supaya tidak kekurangan cairan. Sangat penting menjaga kulit agar selalu lembab. Sebab bila kulit kering, maka kulit akan kekurangan vitamin, lebih cepat keriput, serta membuat make up tidak tahan lama.

  1. Pakailah tabir surya ketika bepergian di luar ruangan
Sinar ultraviolet adalah bagian atas energi matahari yang dapat mengancam kesehatan kulit. Bila tidak memberi perlindungan, maka kulit akan mengalami penuaan dengan lebih cepat, munculnya flek-flek hitam, serta yang paling berbahaya yaitu terkena kanker kulit. Oleh karenanya, pakailah selalu tabir surya paling tidak 30 menit menjelang beraktivitas.

  1. Rutin menggunakan masker untuk wajah seminggu sekali
Cara yang paling tepat untuk merawat kulit agar kencang dan elastis adalah dengan melakukan perawatan seminggu sekali dengan masker. Kita akan melihat perbedaannya bila melakukannya secara rutin selama beberapa minggu. Kita dapat membeli masker wajah berbentuk pasta di pasaran. Atau akan lebih baik lagi bila kita bisa membuat masker sendiri dari baha-bahan alami seperti buah atau sayur.

  1. Meminum air putih yang cukup
Tanda bahwa kulit sedang kekurangan cairan adalah adanya lingkaran hitam pada bawah mata, kerutan serta flek hitam di wajah. Hal ini akan membuat wajahmu nampak kuyu, pucat, serta lebih tua dari yang seharusnya. Oleh karenanya, perbanyaklah meminum air putih agar tidak kekurangan cairan tubuh. Minum minimal 8 gelas per hari untuk menjaga elastisitas serta kekenyalan kulit. Lihatlah perbedaanya dalam beberapa minggu.

Demikianlah beberapa tips agar kita dapat tetap cantik sampai hari tua. Jangan lupa untuk merawat kesehatan kulit dari sekarang, agar kecantikan alami lebih terpancar. Dengan menerapkan tip-tips tersebut semoga dapat membuat Anda nampak Cantik Alami tanpa bahan kimia.

0 comments